4 Manfaat Kemasan Vakum untuk Packaging Makanan

Gpack Global Mandiri – Dalam iklim saat ini, mengurangi limbah makanan dan memperpanjang umur simpan adalah hal yang sangat penting. Banyak pelanggan kita akan berada dalam posisi di mana mereka memiliki persediaan makanan yang ingin dimasak sewaktu-waktu. Dan berikut ini adalah manfaat kemasan vakum untuk packaging makanan menggunakan Vacuum Sealer.

Memperpanjang Umur Simpan

Pengemasan vakum dengan kemasan vakum untuk packaging makanan dapat membantu memperpanjang umur simpannya. Artinya Anda dapat menggunakan, menjual, dan menyajikannya untuk jangka waktu yang lebih lama. Bahan dengan penggunaan kemasan yang divakum dapat memperpanjang umur simpannya sekitar tiga hingga lima kali lipat. Meskipun umur simpan pastinya akan bervariasi tergantung di mana bahan tersebut disimpan dan bahan itu sendiri.

Makanan yang dibekukan sesuai tanggal penjualannya seringkali dapat disimpan di dalam freezer hingga 12 bulan, tanpa kehilangan kualitas atau rasa dan tidak ada kemungkinan akan terjadi freezer burn. Anda juga dapat mengurangi pemborosan dengan menyedot sisa makanan yang seharusnya dibuang, yang kemudian dapat digunakan untuk persiapan makanan berikutnya.

Untuk memaksimalkan umur simpan, pastikan untuk membersihkan bahan secara menyeluruh sebelum disimpan. Dan pastikan diberi label dengan benar setelah disegel untuk mengetahui kapan batas makanan tersebut bisa digunakan.

Keamanan

Menyimpan bahan-bahan Anda dalam kantong yang tertutup rapat juga membantu mencegah kontaminasi silang, dehidrasi, atau jamur. Jamur dan bakteri membutuhkan oksigen untuk tumbuh, jadi mengeluarkan oksigen dari kantong berarti jamur serta bakteri tidak dapat tumbuh.

Anda juga akan melihat bahwa makanan tetap segar, dengan lebih sedikit perubahan warna atau perubahan tekstur atau bau. Ini juga mencegah terjadinya “freezer burn”, yang terjadi ketika air masuk ke dalam makanan Anda dan mencegah uap air menguap ke udara.

Baca Juga: 5 Manfaat Kerja Sama dengan Produsen / Pabrik Kemasan Plastik

Penyimpanan

Karena ukurannya yang jauh lebih kecil, packaging makanan dengan kemasan vakum mudah untuk ditumpuk dan disimpan bersama bahan serupa untuk mengoptimalkan penyimpanan. Ini juga berarti bahwa Anda dapat membeli produk musiman dalam jumlah yang jauh lebih besar. Karena mengetahui bahwa produk tersebut dapat disimpan dengan aman untuk jangka waktu yang lama, atau dimasak dalam jumlah banyak dan siap untuk dipanaskan kembali dan disajikan nanti.

Melakukan hal ini tidak menghemat banyak waktu berharga Anda di dapur, namun juga berarti lebih sedikit uang yang dihabiskan untuk bahan-bahan. Karena Anda bisa mendapatkan lebih banyak diskon dalam jumlah besar dari supplier Anda. Kemasan vakum juga merupakan cara yang lebih mudah untuk menyimpan cairan. Bekukan saja terlebih dahulu selama beberapa jam sebelum disegel.

Rasa / Kualitas

Yang terpenting bagi pelanggan Anda, kemasan vakum untuk packaging makanan juga dapat membantu meningkatkan rasa dan kualitas hidangan Anda secara keseluruhan. Kemasan vakum memberikan penghalang yang mencegah rasa dan cairan apa pun keluar dari kantong, artinya keduanya terkunci di dalamnya. Anda juga dapat memilih untuk menambahkan berbagai bumbu ke dalam kantong, yang akan dimasukkan ke dalam bahan lainnya.

Dengan berbagai manfaat kemasan vakum untuk packaging makanan di atas, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis apapun harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami jual kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang jual kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.