4 Manfaat Kunci Penggunaan Kemasan Standing Pouch

Gpack Global Mandiri – Ketika kemasan standing pouch terus berkembang, kita melihat kembali evolusi standing pouch fleksibel dan mengapa perusahaan terus-menerus jatuh cinta dengan jenis kemasan yang satu ini.

DoyPack berasal dari Perancis pada tahun 1968 dengan Louis Doyen, CEO di sebuah produsen kemasan, memperoleh paten AS untuk desain kemasan kantong standing. Meskipun desainnya digembar-gemborkan pada saat itu, desain ini merupakan alternatif yang mahal dibandingkan karton dan toples sehingga hanya beberapa merek tertentu yang percaya bahwa desain ini hemat biaya.

Ledakan nyata dalam produk kemasan kantong terjadi setelah paten Doyen bersaudara habis masa berlakunya. Salah satu contoh pertama produk berbasis kantong pasar massal adalah Capri Sun, produk favorit milenial dengan solusi minuman dan sedotan sederhana. Pasar kemudian beralih ke makanan bayi dan akhirnya produk makanan yang lebih luas seperti saus, bumbu dan minuman.

Kini tampaknya solusi kemasan fleksibel telah menjadi suatu keharusan bagi merek dan pengecer yang berfokus pada kenyamanan, dengan semakin banyak penggunaan kemasan kantong standing di berbagai industri. Kami telah mengumpulkan beberapa alasan mengapa pelanggan kami percaya bahwa solusi standing pouch masuk akal untuk bisnis mereka.

1. Rangkaian Fitur Nilai Tambah

Mulai dari takik sobek, cerat, velcro, dan klip, beragam fitur penutup yang tersedia dengan kemasan kantong standing tidak ada habisnya. Hal ini tidak hanya membantu konsumen dalam membuka dan menggunakan kembali, namun beberapa teknologi penutupan bahkan dapat meningkatkan umur simpan produk. Dengan 92% konsumen percaya bahwa kemasan harus tetap segar , maka tidak mengherankan jika standing pouch diterima karena membantu produk tetap segar lebih lama.

2. Poin Solusi Rantai Pasokan

Meskipun bukan merupakan sebuah masalah besar dalam hal solusi pengemasan, terdapat peningkatan permintaan terhadap merek untuk berkontribusi terhadap lingkungan. Kebijakan keberlanjutan dan ramah lingkungan telah menjadi bagian besar dari kewajaran perusahaan.

Dengan rasio produk terhadap kemasan sebesar 33:1, standing pouch menawarkan lebih banyak produk dengan ruang lebih sedikit dibandingkan dengan wadah keras seperti stoples kaca. Hal ini berdampak buruk pada rantai pasokan sehingga mengurangi biaya transportasi dan mengurangi jejak karbon.

3. Peningkatan Keberadaan Rak dan Tampilannya

Dengan desain panel depan yang lebar, kantong standing menawarkan eksposur yang bagus untuk produk di rak. Fitur tambahan seperti jendela opsional memberi konsumen gambaran sekilas tentang produk Anda sebelum membeli. Laporan berita baru-baru ini menunjukkan bahwa konsumen percaya bahwa penting untuk melihat makanan di dalam kemasan. 40% konsumen menyatakan bahwa mereka akan memilih suatu produk dibandingkan pesaing karena kemasan memungkinkan mereka melihat produk di dalamnya.

Baca Juga: Polypropylene (PP) vs Polyethylene (PE): Perbedaan dan Perbandingan Bahannya

Bahan yang digunakan dalam kantong fleksibel juga membantu produk agar tidak pecah, rusak, dan sobek baik saat dalam perjalanan maupun di tempat di lantai toko. Dengan semakin meningkatnya persaingan untuk mendapatkan ruang rak ritel, tampaknya pilihan fleksibel yang mengurangi risiko kerusakan dan meningkatkan keberadaan rak telah memenangkan hati supermarket.

4. Permintaan Konsumen yang Berubah

Karena konsumen selalu bepergian, portabilitas dan kenyamanan telah menjadi fitur kemasan yang penting untuk dipertimbangkan oleh merek. Penelitian mendukung meningkatnya kebutuhan akan kenyamanan dengan 54% orang dewasa AS berpendapat bahwa kemasan harus portabel. Kantong standing adalah solusi sempurna untuk makanan saat bepergian dan opsi yang dapat ditutup kembali memungkinkan banyak kegunaan sehingga dapat menghemat uang dan limbah.

Beragamnya mekanisme penutupan dikombinasikan dengan perbaikan praktis terhadap umur simpan, limbah, dan penggunaan kembali menghasilkan keseimbangan sempurna antara bentuk dan fungsi kemasan. Kami yakin standing pouch akan bertahan dalam ujian waktu selama beberapa tahun mendatang.

Dengan berbagai alasan di atas, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis apapun harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami jual kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang jual kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.