4 Pertimbangan Saat Memilih Kemasan Vakum Makanan yang Tepat

Gpack Global Mandiri – Belanja bahan makanan selalu mengingatkan kita betapa berharganya makanan. Faktanya, kita tahu bahwa menjaga kesegarannya juga merupakan investasi yang layak dilakukan. Nah, di sinilah pentingnya kemasan kemasan vakum untuk makanan. Hal ini dilakukan dengan menggunakan vakum sealer. Berikut 4 hal yang secara pribadi harus kita pertimbangkan saat membeli kemasan vakum makanan.

Tujuan dari Kemasan Penyegel Vakum

Identifikasi tujuan kemasan vakum makanan Anda. Apakah untuk menyimpan makanan segar seperti daging atau sayuran? Apakah untuk camilan kering dan sereal? Faktanya adalah: Anda memerlukan kemasan vakum berkualitas baik untuk memastikan makanan tersegel dengan aman. Ini juga akan menjamin umur simpan dan kesegaran yang lebih lama.

Anda tentu tidak ingin kemasan Anda terbuka atau bocor dan merusak isinya. Kemasan vakum yang dapat digunakan kembali juga membantu menghemat uang. (Jika dilakukan dengan benar.) Anda dapat menggunakan kembali kemasan segel vakum tergantung pada isi sebelumnya. Pastikan untuk mengidentifikasi makanan apa yang harus disegel untuk menghindari kontaminasi. Kemasan vakum kedap udara juga mempercepat waktu persiapan makanan. Dengan kemasan berkualitas baik, Anda dapat memanaskan makanan tanpa khawatir.

Identifikasi Ukuran Kemasan yang Dibutuhkan

Anda sudah memikirkan tujuan kemasan penyegel vakum. Ini juga berarti mengidentifikasi ukuran kemasan penyegel. Tetapi:

  • Apakah Anda memerlukan kemasan segel vakum besar untuk daging segar?
  • Apakah sayuran Anda memerlukan kemasan vakum yang berukuran kecil?
  • Atau apakah Anda lebih suka kemasan vakum ukuran kecil?

Anda dapat membeli kemasan vakum kecil untuk makanan ringan ukuran saku seperti kacang. Potongan daging yang lebih kecil mungkin tidak memerlukan kemasan yang lebih besar. Sisa makanan juga dapat disimpan dalam kemasan vakum tergantung jumlah dan porsinya. Anda juga akan mempertimbangkan lebarnya agar sesuai dengan mesin vakum sealer Anda. Dengan menentukan persyaratan ini, Anda dapat menghemat ruang di lemari es Anda. Anda juga dapat memastikan bahwa tidak ada kemasan penyegel yang terbuang.

Baca Juga: Tips Memilih Kemasan Makanan yang Cocok dari Pabrik / Produsen Kemasan Plastik

3. Identifikasi Jumlah yang Dibutuhkan

Tentukan jumlah porsi yang Anda inginkan di setiap kemasan. Kami yakin Anda ingin mempertimbangkan untuk acara apa Anda memerlukan penyimpanan. Anda juga ingin mempertimbangkan jumlah orang yang terlibat. Apakah Anda juga perlu membeli kemasan segel vakum dalam jumlah besar?

Bagi kami, akan lebih memilih antara 100 kemasan atau bahkan 1000 kemasan. Pembelian Anda terutama akan bergantung pada penggunaan kemasan vakum ini. Membeli kemasan vakum dalam jumlah besar juga membantu mengamankan kemasan tambahan. Ini akan tersedia untuk digunakan kapan saja.

4. Carilah Plastik yang Aman untuk Makanan

Kita tahu memang ada potensi bahaya yang ditimbulkan oleh beberapa jenis plastik. Saat melakukan penyegelan vakum, penting untuk mencari kemasan vakum yang aman untuk makanan. Periksa kemasan yang tidak beracun dan bebas BPA. Mari kita gali lebih dalam.

Ini adalah singkatan dari Bisphenol A. Ini adalah bahan kimia industri yang digunakan untuk memproduksi plastik tertentu. Hal ini juga ditemukan pada plastik polikarbonat. Tidak aman memanaskan plastik polikarbonat karena dapat terurai dan tercampur dengan makanan Anda. Kemasan vakum berkualitas baik harus cocok untuk memasak. Baik direbus atau dimasak dengan microwave, makanan harus tetap aman untuk dikonsumsi.

Dengan berbagai alasan di atas, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis apapun harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami jual kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang jual kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.