5 Alasan Mengapa Kemasan Paper Box Ideal untuk Industri Makanan

Gpack Global Mandiri – Karton atau kertas telah menjadi pilihan kemasan populer di industri makanan selama bertahun-tahun. Dan para ahli memperkirakan 60% bahan karton yang diproduksi kini digunakan untuk pembuatan kemasan di sektor ini. Ada beberapa alasan mengapa paper box menjadi kemasan ideal untuk produk makanan, kita akan membahas 5 diantaranya.

1. Serbaguna

Salah satu keuntungan terbesar dari kemasan karton adalah fungsinya yang sangat serbaguna. Ini dapat memamerkan produk Anda dengan sempurna, melindunginya selama pemindahan tempat, dan menawarkan solusi ritel sederhana yang meminimalkan limbah dalam kemasan dan juga biaya.

Fungsi dan kegunaan populer:

  • Kokoh untuk melindungi produk Anda dengan kemasan transit
  • Pamerkan produk ritel Anda dalam kemasan display
  • Bawa produk Anda langsung dari gudang ke toko dalam kemasan siap pakai
  • Kirimkan produk Anda dengan aman langsung ke pelanggan Anda dalam kemasan produk online

Ini hanyalah beberapa kegunaannya, namun paper box juga telah menjadi alternatif yang populer bagi penjual jajanan kaki lima dan makanan untuk dibawa pulang dibandingkan pilihan plastik dan polistiren. Ditambah lagi dalam kemasan karton, dapat disesuaikan dengan fungsi dan ukuran tertentu agar paling sesuai dengan kebutuhan produk Anda.

2. Cetak Custom

Kalau bicara kardus, bukan hanya fungsinya saja yang bisa dikustomisasi, tapi estetika desainnya juga! Daripada memiliki eksterior atau interior berwarna coklat polos, ada banyak pilihan bagaimana memasukkan branding dan karya seni Anda ke dalam kemasan makanan. Memungkinkan Anda meningkatkan citra merek Anda, menonjol di lingkungan ritel, atau menciptakan pengalaman membuka kemasan yang lebih baik. Ditambah lagi konsumen melihat dengan pandangan mata sebelum makan dengan mulutnya, jadi Anda perlu membuat kemasan Anda juga terlihat menggoda.

Baca Juga: Sekat Makanan Plastik untuk Produk Daging: 4 Manfaat yang Perlu Anda Ketahui

3. Menjaga Produk Tetap Aman

Karton atau Paper Box juga telah terbukti menjaga keamanan produk makanan dari segi kebersihan serta aspek desain fungsional. Untuk memproduksi karton, lapisan kertas dibentuk dan diikat pada suhu hingga 100°C, suhu ini lebih panas daripada kemampuan kebanyakan patogen. Artinya, bahkan karton yang terbuat dari bahan daur ulang pun akan disanitasi selama proses pembuatannya. Selain itu, kemasan karton membantu mencegah kelembaban masuk ke dalam produk, sehingga menjaga produk makanan Anda tetap segar lebih lama.

4. Hemat Biaya

Salah satu keuntungan besarnya adalah kemasan karton atau paper box hemat biaya dan merupakan solusi yang tepat untuk semua skala bisnis. Mulai dari perusahaan produk makanan skala kecil atau baru hingga perusahaan besar di industri ini. Selain biaya kotaknya yang hemat, penggunaan karton atau kertas adalah solusi ringan yang mengurangi biaya lain seperti pengiriman. Oleh karena itu, lebih banyak uang yang bisa masuk kembali untuk keperluan bisnis Anda.

5. Pilihan Sadar Lingkungan

Terakhir, karton atau paper box adalah pilihan kemasan yang sadar lingkungan di industri makanan. Dengan berkurangnya kebutuhan plastik sekali pakai di sektor ini dan banyak sektor lainnya, karton adalah pilihan yang tepat sebagai penggantinya. Kita semua sangat bersemangat untuk sadar lingkungan dan menjaga planet kita untuk kelangsungan masa depan, jadi kita harus memastikan semua produk kemasan 100% dapat didaur ulang.

Dengan berbagai alasan di atas, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis apapun harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami jual kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang jual kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.