5 Pertimbangan Kemasan Bagi Bisnis Food 'n Beverage

Supplier Kemasan Produk – Cara konsumen berbelanja makanan dan minuman telah berubah secara drastis dalam beberapa tahun terakhir ini. Dengan meningkatnya belanja makanan secara online dan layanan pengiriman ke rumah, semakin banyak penjual yang beralih ke kemasan yang tahan terhadap situasi sibuknya transportasi namun tetap melindungi produk di dalamnya. Berikut lima pertimbangan bagi para pebisnis makanan dan minuman di Indonesia.

Umur Simpan

Salah satu pertimbangan terpenting untuk menyuplai kemasan produk makanan dan minuman adalah umur simpannya. Tergantung pada produknya, Anda harus memastikan bahwa kemasan produk Anda dapat memperpanjang umur simpan dengan mencegah oksigen, cahaya, dan kelembaban. Misalnya, kemasan vakum adalah pilihan bagus untuk produk yang perlu tetap segar dalam jangka waktu lama seperti frozen food.

Kemudahan Saat Dibawa

Pertimbangan penting lainnya adalah kemudahan pengangkutan. Jika produk Anda akan dikirim atau diantar, Anda harus memilih kemasan yang tahan terhadap guncangan selama pengangkutan. Ini berarti menghindari wadah kaca yang rapuh dan memilih bahan yang lebih kuat seperti plastik PET atau box berbahan karton.

Keberlanjutan

Dengan meningkatnya fokus pada keberlanjutan, banyak penjual mencari pilihan kemasan yang ramah lingkungan dan juga aman untuk kesehatan. Salah satu pilihan yang ramah lingkungan adalah kemasan biodegradable yang terbuat dari bahan seperti bambu atau ampas tebu. Namun, bahan-bahan ini bisa lebih mahal dibandingkan bahan tradisional seperti plastik atau kertas karton. Alternatif berkelanjutan lainnya mencakup wadah kaca atau logam yang dapat digunakan kembali dan dikembalikan oleh pelanggan setelah digunakan.

Kemudahan Penggunaan

Pertimbangan penting lainnya adalah kemudahan penggunaan. Kemasan produk Anda harus mudah dibuka dan ditutup oleh pelanggan tanpa merusak produk di dalamnya. Misalnya, kemasan minuman dengan sedotan bawaan merupakan pilihan yang nyaman bagi konsumen yang sering bepergian. Sebagai alternatif, standing pouch dengan ritsleting yang dapat ditutup kembali adalah pilihan yang baik untuk produk yang perlu dibagi porsinya.

Baca Juga: Inilah Cara Kemasan Produk Dapat Meningkatkan Penjualan

Pencitraan Merek & Pemasaran

Supplier kemasan produk minuman seperti PT Gpack Global Mandiri menawarkan peluang besar untuk inisiatif branding dan pemasaran. Misalnya, Anda dapat menggunakan desain warna-warni dan grafis yang menarik untuk membuat produk Anda menonjol di rak-rak toko atau timeline media sosial semua orang. Anda juga dapat memanfaatkan kemasan produk Anda sebagai alat pemasaran dengan menyertakan kode QR atau konten digital lainnya yang dapat diakses konsumen melalui smartphone mereka.

Dalam hal kemasan produk bisnis makanan dan minuman, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan untuk memastikan produk Anda menonjol dari pesaing dan tiba di tujuan dengan selamat (dan dalam keadaan utuh). Dari umur simpan dan kemudahan pengangkutan hingga keberlanjutan dan branding, ada banyak hal yang perlu dipikirkan! Namun dengan mempertimbangkan lima pertimbangan ini, Anda seharusnya saat ini sudah siap memilih kemasan produk yang tepat untuk bisnis FnB Anda.

Dengan berbagai alasan di atas, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis apapun harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami hadir sebagai supplier kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang menjadi supplier kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.