6 Keunggulan Gelas Plastik PET dengan Tutup untuk Bisnis Minuman Anda

Gpack Global Mandiri – Kemasan plastik telah menjadi masalah besar bagi bisnis di seluruh dunia karena kemasan tersebut tidak dapat didaur ulang dan 50% dari kemasan tersebut dibuang ke tempat pembuangan sampah dan 6,1 juta ton dibuang ke laut setiap tahunnya. Namun, kini banyak bisnis yang mulai menggunakan gelas plastik PET yang lebih ramah lingkungan dan ramah lingkungan untuk semua kemasannya. Kemampuan mendaur ulang plastik PET jauh lebih bermanfaat bagi lingkungan dan tidak mengherankan jika plastik ini menjadi jenis kemasan paling populer yang digunakan oleh para pelaku bisnis.

Gpack Global Mandiri adalah pemasok kemasan makanan profesional yang mengkhususkan diri dalam memproduksi gelas plastik PET dan gelas PET dalam berbagai bentuk dan ukuran, beserta tutup PET yang serasi dan pas. Ada banyak manfaat yang didapat dengan beralih ke gelas plastik PET, baik untuk bisnis Anda maupun lingkungan.

Apa itu PET?

PET adalah singkatan dari Polyethylene Terephthalate dan merupakan resin polimer termoplastik dari keluarga poliester yang digunakan dalam kemasan makanan dan minuman untuk menghasilkan wadah yang transparan dan ringan. Pelet resin PET dipanaskan hingga suhu cair di mana plastik dapat dicetak menjadi bentuk yang sesuai atau diregangkan sangat tipis untuk menghasilkan film PET untuk bahan kemasan lebih banyak. Ini menghasilkan hasil akhir yang mengkilap dan merupakan bahan kuat yang melindungi dan menyegel makanan dan minuman di dalamnya. PET juga merupakan bahan yang lebih tahan lama dibandingkan plastik biasa karena tahan pecah dan merupakan pilihan yang lebih hemat biaya untuk bisnis.

Keuntungan dari Gelas Plastik PET

Berikut tiga keuntungan utama yang menonjol menggunakan gelas plastik PET untuk bisnis minuman Anda:

1. Dapat didaur ulang

PET adalah jenis plastik yang paling banyak didaur ulang di seluruh dunia dan memerlukan konsumsi energi yang lebih sedikit untuk pembuatannya dibandingkan jenis kemasan lainnya. 100% plastik PET dapat didaur ulang dan dapat diulang berkali-kali sehingga lebih ramah lingkungan. Ini dapat digunakan kembali dan dibuat ulang menjadi produk berbeda yang pada akhirnya mengurangi volume sumber daya yang terbuang. Karena materialnya yang ringan, juga mengurangi emisi dan konsumsi bahan bakar saat diangkut.

Gelas plastik PET dari bisnis minuman juga tidak selalu didaur ulang menjadi produk yang sama. Bahannya dapat diubah dan digunakan dalam kreasi ulang pakaian, bahan konstruksi, suku cadang otomotif, botol baru, toples, dan banyak lagi! Artinya, bahan tersebut digunakan kembali berkali-kali untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berguna dalam hal lain bagi perekonomian dan masyarakat. Bahan mentah tidak lagi dibutuhkan dan digunakan secara berlebihan dan limbah berkurang secara signifikan.

Baca Juga: Mengapa Gelas Plastik PP Pilihan Terbaik untuk Outlet Es Teh Anda?

2. Ramah lingkungan

Kemasan plastik PET memiliki jejak karbon yang jauh lebih rendah dibandingkan jenis kemasan plastik lainnya karena memerlukan lebih sedikit energi untuk pembuatannya. Sebaliknya, gelas plastik tradisional menghasilkan emisi karbon dioksida yang lebih tinggi selama pembuatan dan transportasi sehingga membuat plastik PET jauh lebih ramah lingkungan. Polystyrene, yang digunakan dalam pembuatan gelas, piring, dan wadah makanan sekali pakai, diketahui lebih sedikit didaur ulang dan memerlukan konsumsi energi yang lebih tinggi selama produksi. Gelas polipropilen ideal untuk minuman panas namun juga memerlukan konsumsi energi yang lebih tinggi dan tidak didaur ulang secara luas seperti PET.

Banyak bisnis sekarang menggunakan gelas dan kemasan plastik PET karena terbukti lebih baik bagi lingkungan dibandingkan alternatif lain. Kemampuan untuk mendaur ulang dan menggunakan kembali plastik PET juga mendukung pertumbuhan ekonomi sirkular yang mengurangi jumlah plastik baru yang diproduksi setiap tahun sehingga meminimalkan permintaan sumber daya yang dibutuhkan dengan mengintegrasikan kemasan yang sama ke dalam produksi berulang kali.

3. Kemasan Berkelanjutan

Salah satu manfaat utama menggunakan gelas plastik PET untuk bisnis Anda adalah sifatnya yang sangat ramah lingkungan. Plastiknya sangat tahan lama sehingga diperlukan lebih sedikit kemasan untuk melindungi produk. Plastik PET digunakan untuk menampung minuman dingin dan tahan aus serta rusak karena bahannya yang kuat cocok untuk semua jenis kemasan minuman dingin. Tahan lama, artinya produk dalam kemasan dapat tetap segar dan tersegel dalam waktu lama.

Ini adalah bahan yang ringan namun kokoh dan anti pecah, menjadikannya jenis kemasan yang sempurna untuk digunakan untuk berbagai minuman. Gelas PET bening juga dilengkapi dengan tutup PET yang rapat dan akan menjaga produk tetap segar dan mengurangi tumpahan sehingga cocok untuk pesanan yang bisa dibawa pulang.

Dengan berbagai alasan di atas, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis apapun harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami jual kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang jual kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.