6 Strategi Pemasaran Media Sosial yang Mudah untuk Bisnis F&B

Gpack Global Mandiri – Pemasaran media sosial tidak diragukan lagi merupakan salah satu cara terbaik untuk memasarkan merek Anda. Mudah, murah dan efektif! Bahkan ada strategi yang gratis juga!

Gunakan Influencer

Jika Anda mengenal influencer dengan personal branding hebat yang sesuai dengan bisnis Anda, silakan berkolaborasi dengan mereka! Jika mereka mencintai Anda sama seperti Anda mencintai mereka, mereka mungkin akan dengan senang hati membicarakan bisnis Anda di media sosial. Namun tentu saja, jika mereka memberikan value yang besar bagi Anda, Anda harus selalu memberikan value yang worth-it kepada mereka, demi kesopanan dan untuk menjaga reputasi Anda. Kita tidak ingin dikenal sebagai orang yang pelit bukan?

Buat Gambar yang Instagramable

Kita semua menggunakan media sosial untuk tujuan estetika, hiburan, atau sekadar untuk menghabiskan waktu. Siapa yang tidak suka memandangi steak yang enak dan juicy, atau kaldu kental yang enak diseruput?! Mmmm, memikirkannya saja pasti sudah membuat Anda lapar! Bujuklah audiens Anda dan buatlah mulut mereka ngiler hanya dengan melakukan keahlian Anda membuat makanan dan memfotonya. Pastikan Anda memiliki pencahayaan yang bagus, sudut yang bagus, dan yang paling penting, makanan yang enak!

Gunakan Tik Tok

Tik Tok memiliki banyak sekali alat dan efek suara yang hebat untuk membuat video. Anda juga bisa mendapatkan banyak sekali inspirasi dari konten pengguna lain. Hingga saat ini, kita pasti masih terkesima dengan kreativitas luar biasa yang ada di platform tersebut. Apa yang kita lihat dari yang dilakukan orang-orang di Tik tok untuk bisnis F&B mereka adalah memfilmkan apa yang terjadi di balik dapur mereka. Dari memasak, bersenang-senang, bersih-bersih dan menari, atau sekadar menunjukkan kreasi Anda kepada mereka. Platform ini adalah tempat yang aman untuk melakukan apa saja!

Gunakan Hashtag

Anda akan terkejut betapa banyak traffic dan penayangan yang berasal dari hashtag. Gunakan kata-kata singkat seperti #restaurant atau #food untuk menjangkau audiens target Anda, dan tentu saja, cobalah untuk tidak mengirim spam terlalu banyak, atau mungkin akan terlihat sedikit putus asa. Jumlah hashtag yang baik adalah 2-8 hashtag, tergantung pada platform yang Anda gunakan. Jika Anda memiliki akun bisnis di Instagram, Anda dapat melihat berapa banyak orang yang melihat postingan Anda dari hashtag Anda.

Baca Juga: Penggunaan Warna dalam Food n Beverage (FnB)

Live Streaming

Tahukah Anda setiap kali Anda melakukan siaran langsung di FB atau Instagram, platform ini akan memberi tahu audiens Anda? Bukankah itu visibilitas dan promosi gratis? Untuk membuat mereka tetap menonton streaming langsung Anda, tarik mereka dengan penawaran langsung yang sangat menarik. Dorong mereka untuk menyukai dan membagikan konten Anda juga. Setelah streaming, Anda bahkan dapat mengedit video streaming Anda dan membuat konten yang bisa jadi viral!

Ceritakan Kisah yang Bagus

Kita semua senang mendengarkan cerita yang bagus. Semakin dramatis, semakin baik! Oleh karena itu, manfaatkan media sosial, buatlah video pendek atau serangkaian foto agar cerita Anda didengar. Cerita yang bagus berarti menggugah perasaan penonton, melibatkan emosi mereka, membuat mereka sedih, bahagia, dan bahkan membuat mereka ikut marah.

Tidak hanya itu, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis FnB ini harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami jual kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang jual kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.