8 Keunggulan Standing Pouch Packaging

Gpack Global Mandiri – Ada alasan mengapa banyak bisnis berhenti menggunakan kemasan yang kaku dan beralih ke standing pouch packaging yang fleksibel untuk mempromosikan, melindungi, dan mendorong penjualan produk dengan lebih baik. Dimana sebenarnya ada delapan alasan kuat dari penggunaannya. Dari produksi hingga pembelian, standing pouch menawarkan banyak manfaat bagi produsen dan konsumen. Berikut adalah delapan keunggulan standing pouch yang paling disukai pelanggan.

Grafis

Sablon untuk kemasan fleksibel adalah yang paling serbaguna dari semua opsi pencetakan paket, dan dapat menciptakan grafis HD yang menakjubkan untuk standing pouch Anda. Pencetakan grafis tertentu menawarkan kontrol tinta paling presisi dan penempatan yang pas pada berbagai macam film. Dengan mengkombinasikan teknologi sablon yang canggih ini, standing pouch bisa menjadikan produk Anda memiliki tampilan terbaik dan paling menarik perhatian.

Bentuk & Struktur

Standing pouch dapat diproduksi dalam berbagai bentuk dan ukuran. Konsumen paling akrab dengan kantong standar dengan bagian bawah bulat yang dapat dilipat rata saat kosong. Pilihan lainnya termasuk kantong kotak, bersegel K, bersegel empat, dan banyak lagi. Standing pouch packaging bahkan dapat dipotong menjadi bentuk khusus agar terlihat menonjol di rak.

Pengurangan Biaya

Beralih ke standing pouch (dan kemasan fleksibel secara umum) adalah hal yang mudah jika Anda ingin mengurangi biaya bahan. Pengemasan kaku harganya tiga sampai enam kali lebih mahal per unitnya dibandingkan kemasan fleksibel. Karton lipat yang dicetak harganya sekitar dua kali lipat harga kemasan fleksibel. Singkatnya, memilih standing pouch dibandingkan alternatif lain akan dapat meningkatkan margin keuntungan untuk bisnis Anda.

Transportasi & Pergudangan

Standing pouch packaging pun menawarkan penghematan biaya yang signifikan dalam hal distribusi. Tergantung pada kantong dan solusi pengemasan aslinya, Anda dapat memuat lima hingga sepuluh kali lipat jumlah unit dalam satu truk dengan menggunakan palet yang lebih sedikit. Karena kemasannya juga lebih ringan, biaya bahan bakar truk untuk transportasi menjadi lebih rendah. Anda dapat menyimpan lebih banyak produk dalam ruang yang lebih sedikit, serta memerlukan lebih sedikit waktu dan tenaga untuk memindahkannya.

Fitur Kenyamanan

Konsumen selalu mengutamakan kenyamanan untuk dirinya, sehingga Anda bisa memberi value atau nilai tambah pada merek Anda dengan fitur standing pouch. Penutup yang bisa ditutup lagi akan dapat membantu memperpanjang usia dari makanan serta menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih baik dari produk Anda.

Anda dapat memilih dari penutup tekan-untuk-menutup, zip lock, atau penutup dengan kait untuk menambah kenyamanan kantong Anda. Anda juga dapat memilih jendela transparan, pegangan, dan cerat. Standing pouch juga dapat dikukus, sehingga konsumen dapat menikmati kenyamanan tambahan saat menyiapkan makanan di dalam microwave tanpa harus mengeluarkannya dari kantong kemasan.

Baca Juga: Bagaimana Kemasan Mangkuk Kertas Meningkatkan Pengalaman Bersantap?

Keamanan Produk

Standing pouch juga bisa menjaga makanan tetap segar dalam waktu yang lebih lama, dan menjadikan penghalang yang baik dalam melindungi produk dari cuaca. Material kemasan yang kuat dapat digunakan untuk melindungi produk Anda selama pengangkutan, dan sejumlah kemasan khusus dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap kelembaban, kontaminan, sinar UV, dan banyak lagi.

Dampak pada Rak

Dengan beragam bentuk dan ukuran yang tersedia serta kemampuan grafis HD yang menakjubkan, standing pouch mudah menonjol di rak. Manfaat terbesar dari standing pouch dalam hal dampak penggunaan jenis kemasan ini di rak hanyalah jumlah produsen yang harus bekerja sama, permukaan terbesar yang dapat dicetak dari kemasan tersebut berdiri dan menghadap pelanggan. Hal semacam ini memungkinkan produk dari bisnis Anda dapat bersaing dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh produk dalam kantong lay-down dan kemasan yang lebih kecil.

Keberlanjutan

Standing pouch packaging lebih baik bagi lingkungan. Kemasan fleksibel umumnya menggunakan lebih sedikit bahan juga lebih sedikit energi serta air dalam membuatnya. Sehingga menghasilkan lebih sedikit senyawa organik yang mudah menguap. Selain dapat menghemat biaya, bobotnya ringan dan ukurannya yang ringkas juga dapat menghemat emisi bahan bakar selama proses pengangkutan. Bahan apa pun yang tidak dapat didaur ulang akan memakan lebih sedikit ruang di tempat pembuangan sampah dibandingkan bahan lainnya.

Dengan berbagai alasan di atas, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis apapun harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami jual kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang jual kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.