Alasan Menggunakan Kemasan Plastik Roll Polypropylene untuk Bisnis Makanan

Gpack Global Mandiri – Selama bertahun-tahun PET dan PS telah menjadi bahan pilihan, dipilih karena keserbagunaannya, kemampuan proses dan efektivitas biaya untuk aplikasi pengemasan makanan. Namun, kekhawatiran dan tekanan baru-baru ini untuk mengembangkan kemasan makanan yang berkelanjutan dan dapat didaur ulang, ditambah dengan masalah kesehatan dan keselamatan terkait penggunaan PS dalam kemasan makanan telah memperkuat kembali minat terhadap penggunaan bahan polipropilen dalam berbagai aplikasi pengemasan dan pemrosesan makanan.

Hal ini kemudian mengarahkan kami untuk menyusun daftar atribut yang membuat kemasan pasti roll polipropilen layak untuk dipertimbangkan lagi dalam proyek pengemasan makanan Anda berikutnya:

1. Kepadatan Rendah

Jika dibandingkan dengan polimer lain, PP mempunyai kepadatan paling rendah, sehingga menghasilkan lebih banyak bagian dari jumlah bahan yang sama. Hal ini menghasilkan keuntungan hasil sebesar 33% vs PET dan keuntungan hasil sebesar 12% vs PS, yaitu biaya lebih rendah, dan ini menjadi peningkatan output.

2. Ringan

PP memiliki bobot paling ringan di antara semua polimer, sehingga menghasilkan bagian akhir yang lebih ringan, tipis, dan kuat.

3. Hemat Biaya

PP menjadi polimer dengan biaya terendah setelah harga disesuaikan dengan kepadatan. Peningkatan hasil juga membantu keuntungan.

4. Kisaran Suhu yang Luas

Produk dengan kemasan PP dapat dimasukkan ke dalam microwave, freezer, dan di mana saja tanpa mengurangi integritas produk makanan.

5. Berkelanjutan

Produk yang lebih ringan menghasilkan konsumsi bahan bakar dan emisi yang lebih rendah, serta kepadatan yang lebih rendah menghasilkan limbah padat yang lebih sedikit dibandingkan PET, PS, atau PVC.

Baca Juga: Kemasan Standing Pouch: Rahasia Sukses Pemasaran Modern

6. Tahan Panas Tinggi

Produk PP dapat dengan aman terpapar panas tinggi tanpa harus khawatir akan bahan kimia atau masalah rasa dan bau, menjadikannya kompatibel untuk aplikasi microwave atau bahkan di dalam mobil yang panas di bawah sinar matahari.

7. Tahan Lama

PP berkinerja lebih baik dalam uji jatuh jika dibandingkan dengan PET dan memiliki kekuatan benturan yang tinggi.

8. Tingkat Kejernihan Tinggi

Anda tidak salah dengar! Kini dengan PP Anda dapat memanfaatkan semua fitur hebat ini tanpa harus mengorbankan estetika dan daya tarik konsumen.

9. Serbaguna

Menggabungkan atribut polimer yang melekat dengan solusi kinerja, dan hasilnya adalah bahan yang dapat disesuaikan agar sesuai dengan kebutuhan aplikasi Anda yang menawarkan kompatibilitas dengan beragam aplikasi pengemasan dan pemrosesan. Mulai dari pengemasan form-fill-seal hingga thermoforming.

10. Dapat Didaur Ulang

PP adalah bahan yang diterima secara luas untuk didaur ulang dan penelitian menunjukkan bahwa selain botol PET, PP adalah salah satu bahan plastik kaku non-botol yang paling banyak didaur ulang. Inisiatif untuk meningkatkan aksesibilitas solusi PCR-PP food grade semakin meningkatkan sirkularitas bahan ini.

Dengan berbagai alasan di atas, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis apapun harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami jual kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang jual kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.