Apa Manfaat Kemasan Pouch Fleksibel untuk Bisnis Makanan?

Gpack Global Mandiri – Kemasan fleksibel, salah satu jenis kemasan paling populer, memberikan banyak manfaat bagi bisnis. Hari ini, kita akan melihat bagaimana jenis kemasan ini dapat membantu bisnis Anda dan bagaimana menemukan pilihan terbaik untuk Anda.

Pengertian Kemasan Fleksibel dan Jenis Kemasan Populer

Definisi Kemasan Fleksibel

Kemasan fleksibel adalah setiap wadah atau komponen kemasan yang terbuat dari bahan yang mudah ditekuk, dilipat, atau dilengkungkan agar sesuai dengan bentuk produk sekaligus memberikan perlindungan dan kenyamanan. Kemasan fleksibel hadir dalam berbagai ukuran dan bentuk, menjadikannya pilihan kemasan yang populer.

Apa Ciri-Ciri Kemasan Fleksibel?

Terlepas dari bahannya, kemasan fleksibel memiliki kualitas dasar sebagai berikut:

  • Ringan: ini memudahkan transit dan penyimpanan.
  • Fleksibilitas: kemasan serba guna harus dapat digunakan dengan berbagai macam objek.
  • Kuat: Komponen yang digunakan dalam kemasan fleksibel harus mampu menahan kondisi penanganan, pengiriman, dan penyimpanan.
  • Sifat penghalang: Untuk menciptakan kualitas penghalang tertentu, seperti membatasi paparan cahaya, infiltrasi oksigen, dan penetrasi kelembaban, berbagai lapisan film dapat diaplikasikan pada kemasan fleksibel.
  • Kenyamanan: Kemasan fleksibel sering kali dirancang dengan fitur yang membuatnya mudah dibuka dan dibawa-bawa, sehingga cocok digunakan baik di rumah maupun saat bepergian.
  • Efektivitas biaya: Mengurangi biaya produk bagi konsumen.

Untuk Apa Kemasan Fleksibel Digunakan?

Ada banyak penerapan berbeda untuk kemasan jenis ini di beberapa sektor. Berikut adalah beberapa kegunaan umum beserta beberapa contoh khusus:

  • Kemasan makanan: kantong, paket makanan ringan, permen, minuman, buah segar, produk susu, dan makanan beku.
  • Kemasan farmasi: meliputi sachet, kantong, kemasan blister, kemasan strip, dan kantong untuk obat-obatan, peralatan kesehatan, dan produk kebersihan.
  • Kemasan untuk produk kebersihan diri: kantong, tabung, tisu basah, deterjen, perlengkapan mandi, dan kosmetik
  • Kemasan industri: meliputi bahan kimia, pelumas, cat, dan kantong bahan bangunan.

Baca Juga: Mengapa Memilih Disposable Paper Bowl Dibandingkan Mangkuk Tradisional?

Kantong, Jenis Kemasan Fleksibel Paling Sering Digunakan untuk Makanan dan Minuman

Saat ini, dua jenis kantong paling populer yang tersedia adalah kantong stand-up (standing pouch) dan kantong datar.

  • Kantong Stand-up: Kantong ini dapat berdiri tegak di rak berkat bagian bawah yang diperkuat. Sehingga menghasilkan presentasi produk yang menarik dan pengeluaran yang praktis. Stand up pouch digunakan untuk mengemas berbagai macam makanan, seperti permen, buah-buahan kering, makanan hewan, kopi, minuman bubuk, minuman cair, dan makanan ringan.
  • Kantong Datar: Kantong datar biasanya digunakan untuk mengemas produk yang memerlukan lebih sedikit dukungan struktural dibandingkan kantong stand-up. Kantong datar ideal untuk produk termasuk sereal, beras, pasta, makanan beku, makanan ringan, kopi, teh, minuman bubuk, buah-buahan kering, bumbu dapur, dan rempah-rempah, serta minuman cair (dengan bukaan sedotan atau semacam segel yang bisa dibuka-tutup).

Dengan berbagai alasan di atas, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis apapun harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami jual kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang jual kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.