Manfaat Film Kemasan Plastik Multilayer Co-Extruded

Gpack Global Mandiri – Jika Anda pernah mempertimbangkan untuk menggunakan Film Kemasan Plastik Multilayer Co-extruded dibandingkan bahan kemasan laminasi tradisional, Anda akan dapat menikmati bagaimana bahan tersebut memberikan banyak manfaat, termasuk ketahanan terhadap tusukan dan panas yang sangat baik, ketahanan terhadap air dan gas, serta efektivitas biaya. Prosesnya juga melibatkan penggunaan pelarut organik yang mudah meledak dan mudah terbakar. Baca terus untuk informasi lebih lanjut. Artikel ini menjelaskan proses dan kelebihannya.

Film Kemasan Multilayer yang Diekstrusi Bersama Menggantikan Bahan Kemasan Laminasi Tradisional

Keunggulan Film Multilayer Co-extruded dibandingkan bahan laminasi lainnya termasuk sifat penghalang yang tinggi dan biaya pemrosesan yang rendah. Selain itu, produksinya bisa lebih efisien sehingga mengurangi biaya bahan baku. Beberapa manfaat MLF yang diekstrusi bersama juga terlihat dalam kemasan makanan, termasuk peningkatan umur simpan dan peningkatan sifat pengawetan makanan. Artikel ini akan menyoroti beberapa keunggulan Film Laminasi Multilayer yang Diekstrusi Bersama dan menjelaskan mengapa film ini merupakan pengganti yang sangat baik untuk bahan kemasan tradisional.

Dibandingkan dengan bahan kemasan laminasi, Film Multilayer Co-extruded adalah alternatif yang jauh lebih kuat dan fleksibel dibandingkan bahan konvensional, yang harganya mahal. Fleksibilitas dan sifat penghalangnya yang unggul memungkinkan beragam struktur multilayer, dan cocok untuk bahan non-plastik. Selain itu, Laminasi Multilayer Co-extruded juga lebih ramah lingkungan.

Ketahanan terhadap Panas, Tusukan, Dingin, Air & Gas

Di antara banyak manfaatnya, film kemasan multilayer yang diekstrusi bersama memiliki ketahanan terhadap gas, tusukan, air, dan panas yang sangat baik. Ketahanannya terhadap tusukan, panas, dan air yang sangat baik membuatnya cocok untuk menyegel berbagai jenis wadah. Sifat permeabilitasnya yang baik ditentukan dengan mengukur pergerakan gas melalui film. Selain itu, permeabilitas gas merupakan parameter penting ketika mempertimbangkan pengemasan.

Tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Struktur dasar film kemasan multilayer yang diekstrusi bersama adalah kombinasi tiga lapisan, termasuk inti oleoresinous, dan dua lapisan padat. Gasketnya yang sangat baik dan ketahanan terhadap tusukan membuatnya cocok untuk berbagai aplikasi, termasuk deterjen cair, sirup obat batuk, dan cairan lainnya.

Polimer termoplastik adalah kelas plastik yang umum. Bahan-bahan ini berasal dari sumber daya alam. Fluorokarbon cair digunakan sebagai propelan untuk aerosol, sedangkan fluorokarbon padat dikenal sebagai termoplastik.

Baca Juga: Mengapa Memilih Kantong Kemasan Plastik OPP Serbaguna yang Unik?

Hemat Biaya

Salah satu keuntungan dari film multilayer co-extruded yang hemat biaya adalah peningkatan kinerjanya. Film ini mengandung kopolimer polipropilen acak dan lapisan kulit luar dan dalam dari interpolimer etilen. Kedua jenis film ini masing-masing menunjukkan peningkatan rasio sobek, kabut, dan hot tack jika dibandingkan dengan film tiga lapis standar.

Film multilayer memiliki lapisan inti kopolimer polipropilen acak yang terikat pada kulit yang berdekatan atau lapisan perantara. Film ini kemudian dilaminasi ke substrat sekunder, seperti poliester, poliamida, atau kombinasi keduanya. Film juga dapat mencakup lapisan penghalang yang diendapkan uap atau lapisan tipis silikon oksida (SiOx) atau aluminium oksida (AIOx) dan dapat mencakup tiga atau lebih lapisan.

Menggunakan Pelarut Organik yang Mudah Terbakar dan Meledak

Dalam proses pembentukan film komposit kering, sejumlah besar pelarut organik yang mudah terbakar dan meledak dibuang ke udara. Penanganan yang tepat sangat penting untuk mencegah paparan bahan kimia berbahaya ke udara dan pekerja. Selain itu, produk setengah jadi dapat terkontaminasi selama penyimpanan dan transportasi. Proses ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan metode pembentukan film konvensional.

Kesimpulannya

Proses laminasi melibatkan pengikatan film kemasan multilayer yang diekstrusi bersama ke substrat, menggunakan panas atau tekanan. Film laminasi memiliki banyak lapisan bahan, memberikan sifat mekanik, penghalang, dan estetika yang lebih baik. Metode penerapannya bervariasi tergantung pada peningkatan properti yang diinginkan.

Dengan berbagai alasan di atas, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis apapun harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami jual kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang jual kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.