Manfaat Makanan yang Dibungkus dengan Kemasan Plastik Vakum

Gpack Global Mandiri – Ketika kebanyakan orang memikirkan perlengkapan berkemah atau bepergian yang penting, yang mereka pikirkan adalah tenda, kantong tidur, kursi, dan oven. Namun, sesuatu yang sering diabaikan tetapi harus diikuti adalah mesin vacum sealer sederhana dan kemasan plastik vakum roll!

Vakum seal memungkinkan makanan seperti daging disimpan untuk jangka waktu yang lebih lama. Ini memungkinkan Anda mengambil makanan yang biasanya tidak Anda bawa selama perjalanan. Selain itu, Anda akan mengurangi perjalanan ke toko saat bepergian.

Namun, tidak semuanya bisa atau harus disegel secara vakum. Misalnya, jika dilakukan dengan benar, daging merah dapat bertahan hingga 6 minggu di bagian bawah lemari es berkemah Anda, dengan suhu 0-2°C. Makanan yang sudah dimasak seperti semur dan spageti bolognese dapat disiapkan di rumah, lalu siap disantap di perjalanan hanya dalam beberapa menit dengan sedikit persiapan dan hampir tanpa pembersihan yang diperlukan!

Keju asli sangat cocok disajikan dalam penyegel vakum, dan dengan persiapan yang tepat, sayuran tertentu juga dapat memperoleh manfaat dengan persiapan sebelumnya di rumah, sebelum dimasukkan ke dalam kemasan vakum dan dimasukkan ke dalam lemari es.

Apa Fungsi Vakum Seal?

Vakum seal menghilangkan sebagian besar oksigen dari kemasan, sehingga sangat mengurangi kemampuan bakteri aerobik atau bakteri yang bergantung pada oksigen. Berkurangnya kemampuan bakteri ini tidak hanya membantu memperpanjang umur simpan makanan Anda, tetapi oksigen sendiri terlibat dalam beberapa reaksi kimia yang mengakibatkan pembusukan makanan.

Tujuan nomor satu saat menyiapkan makanan adalah menghilangkan oksigen sebanyak mungkin. Apa pun yang kurang dari segel sempurna harus dilakukan lagi. Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas segel Anda adalah dengan melipat bagian atas kemasan plastik vakum ke dalam. Pastikan bagian kemasan plastik vakum yang ingin Anda segel sudah kering dan bebas kontaminasi sebelum disegel, karena hal ini akan secara drastis meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan segel yang baik.

Baca Juga: 5 Alasan Bisnis Harus Memilih Kemasan Standing Pouch Sebagai Investasi Utama di 2024

Tips Menggunakan Vakum Sealer

Salah satu bagian terbaik dari Vakum Sealer adalah Anda dapat memasak makanan dalam kenyamanan rumah Anda sendiri, tanpa khawatir tentang pembersihan, menggunakan persediaan air yang berharga, atau berapa banyak sampah yang Anda hasilkan.

Rebusan daging merah benar-benar enak, begitu pula saus bolognaise cincang. Masak hingga matang, masukkan ke dalam wadah plastik dengan takaran saji yang sesuai (baik perorangan maupun kelompok), lalu langsung dimasukkan ke dalam freezer. Setelah makanan Anda cukup matang (tidak terlalu beku, tetapi cairannya lebih padat), masukkan ke dalam kantong vakum Anda. Ingat saja, triknya adalah menjaga tepian tetap bersih dan menyegel daging itu!

Setelah Anda tahu bahwa Anda memiliki segel yang bagus, masukkan ke dalam lemari es dan siap dibawa untuk perjalanan Anda!

Dengan berbagai alasan di atas, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis apapun harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami jual kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang jual kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.