Memahami Material Food Tray Packaging untuk Bisnis Kuliner Anda

Gpack Global Mandiri – Sepertinya setiap lorong di supermarket kini dipenuhi dengan lebih banyak kemasan dibandingkan kunjungan terakhir Anda. Beragamnya pilihan yang tersedia kini menjadi lebih penting dibandingkan masa sebelumnya dalam sejarah. Baik itu kurma langka dari Timur Tengah atau pilihan potongan daging segar dari seluruh negeri.  Variasinya tidak terbatas pada pilihan makanan saja.

Bahan yang digunakan untuk mengemas makanan yang dapat dimakan ini memiliki keserbagunaan yang tinggi. Meskipun semua pilihan ini bagus untuk dipilih, mungkin sulit untuk memilih media pengemasan yang tepat untuk merek makanan Anda. Pengemasan tidak semata-mata untuk estetika dan memperkuat citra merek Anda. Ini adalah entitas yang mengangkut produk Anda yang dapat dimakan dengan aman ke rumah konsumen Anda.

Food tray packaging adalah pilihan populer untuk membungkus makanan yang dapat dimakan. Baik itu perlengkapan makan siang untuk anak-anak Anda atau produk lezat untuk menu makan malam Anda. Food Tray Packaging menawarkan banyak pilihan bagi perusahaan di bisnis makanan.

Food Tray Packaging Plastik

Bahan yang paling sering digunakan juga menjadi perdebatan akhir-akhir ini. Ini masih menjadi satu-satunya bahan terbaik dalam hal pilihan kemasan kedap air yang ekonomis. Plastik menawarkan banyak keuntungan dalam hal pengangkutan makanan secara efisien dalam jarak jauh. Berikut adalah plastik yang digunakan untuk membuat Food Tray Packaging food grade:

1. C-PET

Tray C-PET banyak digunakan baik pada bagian daging segar maupun hasil bumi, serta bagian makanan siap saji yang dapat dipanaskan dengan microwave. Mereka datang dalam berbagai bentuk dan ukuran dan dapat dibuat khusus juga. Kelebihan lainnya adalah kemampuan beradaptasinya yang tinggi dengan sebagian besar mesin pengemasan modern.

Meskipun bahan ini dirancang untuk dapat didaur ulang, sangat sedikit bahan yang dapat didaur ulang. Hal ini menjadikannya pilihan Food Tray Packaging yang hemat biaya namun memiliki jejak karbon yang tinggi .

2. RPET

RPET membutuhkan lebih sedikit energi untuk diproduksi dan didaur ulang dibandingkan plastik lainnya. Jadi tray food makanan yang terbuat dari bahan ini umumnya dianggap sebagai pilihan yang lebih ramah lingkungan dibandingkan PET atau C-PET. Meskipun harganya sedikit lebih tinggi dibandingkan PET murni.

3. PET

PET adalah pilihan populer lainnya untuk tray makanan sekali pakai karena transparansinya yang tinggi. PET dibuat untuk menangani cairan dan semi-cair dengan daya tahan yang sangat baik. Sebagian berkat sifatnya yang agak elastis dan daya tahannya untuk menahan penanganan. PET juga dapat didaur ulang dan digunakan kembali.

Baca Juga: Thinwall Packaging: Revolusi Ringan dalam Pengemasan

Food Tray Packaging Kertas

Kemasan kertas tidak hanya serbaguna. Ini juga sangat trendi di kalangan konsumen yang sadar lingkungan. Kertas menawarkan berbagai penyesuaian seperti emboss, grafis, dan sablon yang tidak dapat ditandingi oleh bahan lain. Kertas memiliki banyak kegunaan yang aman untuk makanan, mulai dari kotak bawa pulang yang tipis hingga tray produksi karton yang lebih kokoh.

Karena strukturnya yang dapat dilipat, Food Tray Packaging yang terbuat dari kertas sangat hemat biaya untuk transportasi. Seringkali, kotak dan tray dibuat sesuai kebutuhan di lokasi, sehingga menghemat bahan bakar dan semakin mengurangi jejak karbon. Kertas itu sendiri tidak tahan air. Meskipun tray food karton yang dilapisi dengan penghalang tahan air yang aman untuk makanan dapat menjadi alternatif yang sangat baik untuk plastik.

Kegunaan lain dari bahan ini adalah pada bagian produk organik. Daya daur ulangnya yang tinggi dan kecenderungannya untuk menjadi kompos yang mudah dibuat di rumah menjadikannya favorit di antara kelompok makanan kesehatan. Tray kertas memungkinkan produk segar tetap berventilasi baik selama transit. Dengan demikian, hemat sumber daya perusahaan Anda dengan mengurangi kerusakan dan limbah makanan.

Karton dan kertas mungkin diakui sebagai pilihan yang lebih ramah lingkungan untuk kemasan sekali pakai. Namun penting untuk diingat bahwa jika bahan-bahan ini tidak dikomposkan atau didaur ulang, bahan-bahan tersebut dapat menyebabkan kerusakan yang lebih besar dibandingkan kebanyakan plastik.

Dengan berbagai alasan di atas, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis apapun harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami jual kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang jual kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.