Mengapa Beralih ke Plastik PET Glass dari Bahan Kaca?

Gpack Global Mandiri – Ada alasan sederhana mengapa merek harus beralih ke plastik dari kaca untuk kemasan. Mari kita hadapi itu. Jika dikaitkan dengan masalah lingkungan, plastik mendapat reputasi buruk. Namun apakah reputasi buruk ini benar-benar beralasan?

Jawaban singkatnya, tidak. Jawaban lebih panjangnya, ada beberapa alasan mengapa beralih dari kemasan kaca ke kemasan plastik PET dapat bermanfaat, tidak hanya bagi bisnis Anda, namun juga bagi lingkungan.

Apa itu Plastik PET?

PET merupakan singkatan dari Polyethylene Terephthalate yang saat ini menjadi bahan paling populer digunakan untuk botol plastik di pasaran. Ini kuat, kaku, dan fleksibel, namun ringan. Dan tentu saja, itu benar-benar tidak beracun. PET adalah plastik yang dibuat dengan mendaur ulang PET. Tidak seperti banyak bahan kemasan lainnya, PET 100% dapat didaur ulang dan hasil akhirnya adalah plastik yang identik (atau, dalam beberapa kasus, lebih unggul) dari aslinya.

Mengapa Plastik PET Lebih Baik daripada Kaca untuk Bisnis Anda?

Plastik PET menawarkan manfaat yang sama seperti kaca dalam hal kemasan. Tahan lama, dapat digunakan kembali, dan transparan. Selain itu, PET menawarkan sejumlah keunggulan dibandingkan kemasan kaca tradisional:

  • Plastik PET lebih ringan dibandingkan kaca, yang berarti produk dalam kemasan/botol lebih murah untuk diangkut dan dibawa.
  • Plastik PET tahan pecah, sehingga lebih mudah dan aman untuk ditangani.
  • Plastik PET menciptakan penghalang oksigen yang lebih efektif dibandingkan kaca dan lebih mudah ditutup kembali. Produk yang dikemas dalam PET cenderung bertahan lebih lama dibandingkan produk dalam kemasan kaca.

Mengapa Plastik PET Lebih Baik daripada Kaca Terhadap Lingkungan?

Saat ini, kita semua berupaya melakukan yang terbaik bagi planet ini dan menurunkan jejak karbon. Di sinilah PET memiliki keunggulan dibandingkan kaca:

  • Pembuatan plastik PET memerlukan lebih sedikit energi dan menghasilkan lebih sedikit kaca rumah kaca dibandingkan pembuatan kaca. Mendaur ulang PET menjadi rPET semakin mengurangi jejak karbon.
  • Plastik PET lebih mudah dan murah untuk didaur ulang dibandingkan kaca.
  • Plastik PET jauh lebih serbaguna dibandingkan kaca, yang berarti dapat didaur ulang menjadi lebih banyak produk. Selain untuk pengemasan, rPET dapat digunakan untuk membuat selimut, insulasi, sepatu, suku cadang mobil, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Kegunaan dan Jenis Single Layer Plastic Packaging untuk Makanan

Meskipun tidak didaur ulang, plastik PET masih lebih baik bagi lingkungan dibandingkan kaca. PET membutuhkan waktu 450 tahun untuk terurai secara alami di tempat pembuangan sampah, sementara kaca berpotensi bertahan selama satu juta tahun (atau bahkan lebih)!

Plastik PET menawarkan semua keunggulan kaca, daya tahan, dapat digunakan kembali, dan transparan, namun lebih ringan, lebih murah, dan lebih serbaguna. Beralih dari kaca ke plastik PET adalah langkah cerdas, dan beralih ke rPET (kemasan plastik daur ulang) bahkan lebih baik lagi, bukan hanya untuk bisnis Anda, tapi juga untuk lingkungan.

Dengan berbagai alasan di atas, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis apapun harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami jual kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang jual kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.