Mengapa Menggunakan Pabrik atau Produsen Kemasan Tunggal?

Gpack Global Mandiri – Apakah satu sumber memasok kebutuhan kemasan Anda, atau lebih dari satu sumber memasok kemasan Anda, itulah pertanyaannya. Mulai dari pandemi COVID-19 lalu yang menyebabkan beberapa perusahaan beralih ke model bisnis online, hingga perusahaan yang harus beradaptasi dengan kenaikan harga dan terbatasnya sumber daya setelah perang di Ukraina dan mahalnya biaya hidup, para pemimpin bisnis dihadapkan pada tugas yang tampaknya mustahil.

Mereka harus menghemat biaya sambil mencapai target dan beban kerja yang semakin meningkat sambil menjelajahi sektor tertentu yang belum diketahui. Salah satu cara untuk meringankan tekanan ini, mengurangi biaya, meningkatkan layanan secara keseluruhan dan skala ekonomi adalah dengan mengkonsolidasikan bahan dan proses kebutuhan kemasan Anda.

Meningkatkan Efisiensi Kebutuhan kemasan Melalui Suplier Kemasan Tunggal

Mulai dari mencari bahan yang tepat, hingga memahami implikasi pajak pembelian kemasan plastik dan menemukan solusi logistik yang sesuai untuk perusahaan Anda, ada beberapa komponen yang diperlukan dalam memilih kemasan yang tepat untuk bisnis Anda. Jika Anda menggunakan beberapa pabrik atau produsen untuk kebutuhan kemasan Anda, Anda akan memiliki lebih banyak biaya administrasi dan inventaris yang harus ditangani.

Misalnya, jika Anda mendapatkan produk kosong dari satu pabrik atau produsen, pita perekat dan label dari perusahaan lain, dan kotak karton dari perusahaan lainnya lagi, Anda harus mengatur tanggal pengiriman, dan memastikan bahan kemasan Anda berfungsi dengan baik. Jika produk-produk tersebut tidak berfungsi dengan baik, atau ada masalah dengan pengiriman, hal ini dapat mengakibatkan waktu pengemasan lebih lambat, waktu pengiriman tertunda, kerusakan dalam perjalanan, dan bahkan kerugian bisnis.

Saat Anda mendapatkan bahan kemasan dari beberapa produsen berbeda, akan ada saat di mana Anda harus memesan palet lebih banyak dari yang Anda perlukan agar Anda dapat memenuhi persyaratan pesanan minimum. Namun, jika Anda memilih satu pabrik atau produsen kebutuhan kemasan seperti Gpack Global Mandiri, Anda cukup memesan sesuai kebutuhan, sehingga menghemat uang dan ruang penyimpanan.

Manfaat Menggunakan Pabrik Kemasan Tunggal

Saat Anda memilih satu pabrik atau produsen kemasan untuk mendapatkan bahan kemasan yang tepat, sederhanakan proses kebutuhan kemasan Anda dan temukan solusi darurat yang sesuai untuk Anda. Manfaatnya juga meliputi:

Penghematan biaya yang lebih baik

Pabrik atau produsen kemasan tunggal dapat membantu Anda memangkas biaya dan menghemat uang untuk proses, distribusi, dan pengurangan administrasi. Selain itu, konsultan dapat mendukung Anda sejak Anda memulai perjalanan kebutuhan kemasan, memastikan kebutuhan kemasan Anda memasarkan produk secara efektif dan mengkomunikasikan nilai-nilai merek Anda.

Mulai dari menguji bahan yang tepat untuk melindungi produk Anda selama transit, hingga merancang kemasan inovatif yang membedakan Anda dari pesaing, pabrik atau produsen tunggal dapat mengurangi kemungkinan kerusakan produk selama transit.

Ketika Anda memiliki gambaran yang jelas tentang berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan dari satu pabrik atau produsen, Anda dapat menetapkan anggaran dan mengendalikan biaya, sehingga lebih mudah untuk meningkatkan dan mengembangkan bisnis Anda.

Baca Juga: Bagaimana Paper Bowl Packaging Sekali Pakai Bermanfaat bagi Lingkungan?

Pengiriman yang disederhanakan

Jika Anda memilih beberapa pabrik atau produsen berbeda untuk bahan kemasan Anda, Anda harus mengatur banyak pengiriman dari pabrik atau produsen berbeda – jika Anda memiliki lebih dari satu lokasi, Anda juga perlu mengelolanya.

Hal ini juga berarti perbedaan kontak dan pelacakan informasi di berbagai perusahaan, yang mungkin sulit dikelola, terutama jika terjadi kesalahan. Namun, dengan satu pabrik atau produsen sumber, Anda memiliki satu titik kontak. Karena semua material Anda berasal dari satu pabrik atau produsen, semuanya dapat dikirimkan dalam satu perjalanan, sehingga mengurangi jumlah perjalanan dan kendaraan di jalan, serta membantu mengurangi jejak karbon bisnis Anda.

Bahan dan proses yang konsisten

Konsistensi memainkan peran penting dalam kepuasan dan loyalitas pelanggan, jadi penting untuk memastikan Anda memiliki kemasan berkualitas baik yang melindungi produk Anda dan bertahan dalam perjalanan. Namun, konsistensi sulit diatur jika Anda menggunakan beberapa distributor dan tidak memiliki transparansi seputar stok kemasan.

Misalnya, jika Anda adalah pengecer yang mengelola bisnis Anda di beberapa lokasi berbeda, satu toko mungkin memesan kemasan bermerek dari distributor nasional, sementara toko lainnya membeli kotak dan selotip dari kantor pos. Ini berarti merek Anda tidak memberikan pengalaman dan kualitas layanan yang sama kepada setiap pelanggan.

Dengan berbagai alasan di atas, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis apapun harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami jual kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang jual kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.