Seberapa Amankah Kemasan Kantong Plastik Vakum?

Gpack Global Mandiri – Jadi Anda berpikir untuk membeli vacuum sealer? Itu keputusan yang bagus. Tapi Anda melihat semua kantong plastik itu dan merasa tidak nyaman. Hal ini sangat bisa dimengerti. Ada 2 permasalahan yang jelas dalam penggunaan tumpukan kantong plastik untuk menyimpan makanan:

  • Apakah mereka aman?
  • Apa yang dimaksud dengan keberlanjutan dan bagaimana dampaknya terhadap lingkungan?

Dalam artikel berikut, kami akan menguraikan pertanyaan-pertanyaan ini dan melihat apakah kami dapat membantu Anda membuat keputusan yang tepat tentang cara memanfaatkan vacuum sealer Anda sebaik-baiknya, baik untuk diri Anda sendiri maupun planet ini.

Apakah Kantong Plastik Vakum Aman?

Dalam beberapa tahun terakhir, plastik telah berubah dari sebuah keajaiban, yang secara harfiah dapat menutupi semua hal, menjadi bahan yang dikaitkan dengan beberapa jenis kanker dan kegunaan kesehatan lainnya. Tanpa ingin menjadikan artikel ini sebagai tesis kimia, kebanyakan dari kita sadar bahwa beberapa plastik dapat melepaskan zat-zat berbahaya ke dalam makanan dan minuman kita ketika bersentuhan dengannya. Hal ini terutama berlaku jika plastik dipanaskan.

Dan kecuali Anda sudah tinggal di alam liar hutan Amazon selama 3 tahun terakhir, Anda mungkin tahu bahwa saat ini, jika ingin membeli botol air, pilihlah yang bebas BPA. BPA adalah bisphenol A dan merupakan pengganggu endokrin. Pada dasarnya, jika masuk ke dalam tubuh Anda, hal itu mungkin meniru hormon alami Anda sehingga dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan. Hal ini jelas bukan hasil yang baik jika yang Anda inginkan hanyalah membawa air dan menjaganya tetap bersih.

Jadi mengapa begitu banyak industri makanan, mulai dari pedagang grosir hingga makanan lokal, menggunakan plastik untuk menyimpan makanan dan menjaganya tetap segar? Nah, yang terpenting adalah menggunakan jenis plastik yang tepat . Pada saat artikel ini ditulis, plastik yang paling aman untuk digunakan dalam makanan adalah food grade, polietilen densitas tinggi dan rendah, serta polipropilen.

Ungkapan ajaib di sini adalah “food grade”. Jika suatu bahan kemasan digambarkan sebagai “food grade” maka bahan tersebut aman jika bersentuhan langsung dengan apa pun yang Anda makan atau minum.

Baca Juga: Mengapa Kemasan Pouch Fleksibel Ideal untuk Produsen Makanan?

Jadi Bagaimana dengan Kantong Plastik Vakum?

Jika Anda tidak yakin tentang berbagai jenis kantong plastik vakum yang tersedia dan tidak tahu mana yang paling sesuai dengan mesin penyegel vakum Anda, Anda dapat menghubungi Gpack Global Mandiri. Saat Anda membeli kantong plastik vakum, periksa apakah tas tersebut:

  • Bebas BPA
  • Food Grade

Karena BPA adalah kata yang paling populer untuk plastik berbahaya saat ini, hal ini adalah hal utama yang harus diwaspadai. Semua produsen kantong plastik vakum yang memiliki reputasi baik harus mencantumkan sesuatu dalam deskripsi produk mereka untuk meyakinkan pelanggan bahwa produk mereka aman. Frasa lain yang umum digunakan adalah “disetujui BPOM” , yang banyak digunakan sebagai singkatan untuk mengartikan bahwa plastik tersebut “food grade”.

Dengan berbagai alasan di atas, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis apapun harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami jual kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang jual kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.