5 Manfaat Kemasan Plastik untuk Packaging Makanan Bagi Industri Kuliner

Gpack Global Mandiri – Selama bertahun-tahun, produsen dan pemasok makanan telah menggunakan bahan kemasan plastik untuk menyimpan barang mereka dengan aman dan efektif. Namun memilih plastik yang tepat dapat menjadi tantangan karena tidak hanya harus mencegah risiko kerusakan barang tetapi juga mematuhi persyaratan terbaru dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

Untuk membantu Anda memilih kemasan yang tepat untuk produk makanan dan minuman Anda, kami telah memenuhi daftar alasan Anda harus mempertimbangkan untuk membungkus produk Anda dengan plastik.

1. Meningkatkan Umur Simpan

Daya tahan adalah manfaat pertama yang menjadikan plastik pilihan yang baik untuk  kemasan makanan. Jika disimpan dalam kondisi yang tepat, wadah plastik bisa bertahan sangat lama. Artinya, dapat digunakan dan digunakan kembali dalam jangka waktu tertentu. Daya tahan plastik merupakan keuntungan besar dalam pengangkutan makanan. Karena bahan ini mudah dipress atau disegel, bahan ini menjaga makanan tetap segar untuk waktu yang lebih lama dan menjadikannya pilihan yang sangat baik jika Anda perlu mengangkutnya dalam jarak jauh.

2. Mengurangi Resiko Barang Rusak

Fleksibilitas kemasan plastik juga memberikan keuntungan yang signifikan karena kemasan tersebut tidak mudah pecah. Bahan-bahan tersebut mungkin mudah bengkok atau berubah bentuk dalam keadaan tertentu, namun ini juga berarti bahwa bahan-bahan tersebut tidak mudah pecah dan ini menjaga makanan Anda aman dari kontaminan dan juga memastikan bahwa Anda tidak tumpah.

3. Menghilangkan Bahaya Kontaminasi

Sebagai bahan kemasan, plastik juga menjamin kualitas makanan yang disimpan tetap terjaga. Karena kemampuannya, kontaminasi dapat dicegah dan nutrisi dalam makanan tetap utuh. Selain itu, fakta bahwa kemasan plastik kedap udara memastikan bahwa kontaminasi makanan bahkan tidak dapat terjadi melalui udara. Hal ini menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk mengemas barang dengan umur simpan yang lama.

Baca Juga: 4 Pertimbangan Saat Memilih Kemasan Vakum Makanan yang Tepat

4. Mempertahankan Kualitas Makanan Anda & Simpan Makanan Anda Secara Efektif

Sifat protektif dari kemasan plastik membuatnya ideal untuk menyimpan makanan dalam kondisi ekstrim. Jika Anda tinggal di daerah yang memiliki kondisi iklim ekstrem seperti kelembaban tinggi atau rendah, suhu sangat rendah atau tinggi, dan kondisi ekstrem lainnya,  kemasan plastik  akan memastikan makanan Anda tetap segar dan berkualitas untuk jangka waktu yang lebih lama.

5. Membungkus Produk dengan Ukuran Berbeda Secara Aman

Terakhir, plastik merupakan bahan yang sangat dinamis. Ini dapat dengan mudah dirancang menjadi berbagai bentuk dan ukuran. Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi produk hanya dengan melihat bentuk atau ukuran kemasannya. Kemasan plastik juga sangat baik untuk anak-anak karena dapat dibuat terlihat menyenangkan sehingga mendorong mereka untuk mengonsumsi produk sehat yang dikemas di dalamnya. Bentuk yang menarik seperti binatang dan buah-buahan merupakan contoh yang membuat wadah tersebut menjadi lebih atraktif dan menarik serta lebih mudah untuk dipasarkan.

Dengan berbagai alasan di atas, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis apapun harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami jual kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang jual kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.