6 Manfaat Flexible Packaging dengan Fitur Kemasan Plastik Multilayer

Gpack Global Mandiri – Apakah Anda mempertimbangkan manfaat kemasan saat berbelanja produk? Penelitian  yang dilakukan para ahli mengungkapkan bahwa pembeli mencari kemasan yang memberikan kenyamanan, keamanan produk, dan umur simpan yang lebih lama. Kemasan yang fleksibel dari kemasan plastik multilayer menyediakan semua ini dan lebih banyak lagi! Lihatlah 6 manfaat utamanya di bawah ini.

Melindungi Produk Anda

Kemasan fleksibel dilengkapi konstruksi multilayer yang menjaga makanan tetap aman, mencegah masuknya oksigen, dan menjaga rasa makanan tetap baik. Setiap lapisan berfungsi untuk mencegah dan mengurangi pembusukan dengan menyatukan produk, memastikan makanan segar untuk Anda nikmati. Kemasan fleksibel tahan terhadap penyok dan pecah, sehingga melindungi produk selama proses pengirimannya atau berpindah tempat.

Mengurangi Makanan yang Tersisa

Kemasan fleksibel sekaligus melindungi dan memperpanjang umur simpan produk tanpa menggunakan bahan pengawet. Dengan meningkatnya umur simpan, limbah atau sisa makanan berkurang. Hal ini merupakan manfaat utama, karena limbah makanan merupakan tantangan besar di seluruh dunia termasuk di Indonesia, dimana sekitar 19 juta ton makanan dibuang setiap tahunnya.

Efisiensi Material dan Sumber Daya

Dibandingkan dengan bentuk kemasan tradisional, kemasan fleksibel dapat dibuat dengan bahan yang lebih sedikit. Sehingga menghemat sumber daya dan berkontribusi terhadap keberlanjutan. Hal ini juga memerlukan lebih sedikit kendaraan besar untuk pengiriman dan menggunakan lebih sedikit energi untuk transportasi. Ini berarti konservasi dimulai bahkan sebelum Anda membelinya.

Mengirimkan Lebih Sedikit Material ke Tempat Pembuangan Sampah

Meskipun beberapa bahan seperti kaca dan baja didaur ulang dengan tingkat yang lebih tinggi dibandingkan kemasan fleksibel, bahan-bahan tersebut berukuran besar dan mengirimkan lebih banyak bahan kemasan ke tempat pembuangan sampah dibandingkan bahan kemasan fleksibel. Karena kemasan fleksibel ringan, dibuat dengan bahan mentah yang lebih sedikit dibandingkan kemasan tradisional, dan memiliki kemampuan daur ulang, maka lebih sedikit plastik yang berakhir di tempat pembuangan sampah.

Baca Juga: Kemasan Plastik OPP: Semua yang Perlu Anda Ketahui

Kenyamanan Adalah Segalanya

Kemasan yang fleksibel dapat menjangkau tempat-tempat yang tidak dapat dijangkau oleh kemasan lain. Mudah untuk dibuka, dibawa, disegel atau ditutup kembali, dan disimpan! Anda dapat dengan mudah memasukkannya ke dalam tas dan membawanya saat bepergian. Karena ringan dan mudah disimpan, ini juga menghemat ruang di dapur Anda dan seluruh area lain di rumah Anda.

Dapat Digunakan Kembali

Selain mengurangi limbah makanan dan ramah lingkungan, kemasan fleksibel juga dapat digunakan kembali! Menurut para ahli, metode pengelolaan limbah yang paling disukai adalah menggunakan lebih sedikit sumber daya untuk memproduksi dan menggunakan kembali kemasan. Ada banyak cara untuk menggunakan kembali kemasan fleksibel.

Dengan berbagai alasan di atas, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis apapun harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami jual kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang jual kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.