6 Manfaat Utama dari Plastic Roll Packaging

Gpack Global Mandiri – Kantong plastik dan dampak jangka panjangnya terhadap lingkungan telah menjadi topik perdebatan selama beberapa waktu. Kantong plastik bukanlah barang yang paling mudah untuk didaur ulang. Dan terdapat banyak argumen yang menentang penggunaan kantong plastik.

Namun, tidak dapat disangkal bahwa plastic roll packaging adalah pilihan pengemasan yang paling fungsional dan nyaman bagi bisnis dan konsumen. Mulai dari belanja, penjualan eceran hingga parsel, kantong plastik digunakan di seluruh dunia dalam skala besar. Hampir 500 miliar kantong plastik digunakan setiap tahunnya, dan sebagian besar digunakan untuk keperluan belanja.

Jadi, manfaat kantong plastik tidak bisa diabaikan hanya karena berpotensi menimbulkan ancaman terhadap lingkungan. Ancaman yang lebih besar datang dari konsumen yang tidak cukup bertanggung jawab secara sosial dalam membuang sampah mereka dengan cara yang bertanggung jawab. Di Gpack Global Mandiri, kami telah mempertimbangkan manfaat plastic roll packaging bagi pengecer dan konsumen.

Baik untuk Pencitraan Merek

Jika Anda pergi ke toko atau supermarket, cukup mudah bagi Anda untuk mencetak nama bisnis Anda, logo dan informasi lainnya pada kantong plastik. Dan hal baiknya adalah mudah untuk membuat perubahan pada desainnya.

Lebih Murah Dibandingkan Kemasan Kertas atau Kain

Sebuah kantong plastik harganya tidak lebih dari 500 rupiah yang jauh lebih murah daripada kantong kertas yang harganya lebih dari itu per potongnya. Anda bahkan harus mengeluarkan beberapa ribu rupiah untuk tas kain yang dapat digunakan kembali. Artinya, membeli kantong plastik dalam jumlah besar akan bermanfaat bagi usaha kecil dan margin keuntungan bisnis Anda.

Lebih Cepat Dibuka dan Dikemas

Kantong plastik lebih cepat dibuka dan dikemas, sehingga menghemat beberapa detik. Inilah sebabnya mengapa mereka banyak digunakan oleh kasir yang sibuk untuk menjaga antrian tetap efisien. Selain itu, kantong plastik memakan lebih sedikit ruang dibandingkan kantong kertas, baik di tempat penyimpanan maupun di kasir. Berbeda dengan plastic roll packaging, tas kain yang dapat digunakan kembali memakan lebih banyak ruang dan lebih berat.

Baca Juga: Keuntungan dari Bahan Single Layer Plastic Packaging

Dapat Terurai Secara Hayati

Sebagian besar kantong plastik bersifat biodegradable, artinya kantong plastik dapat terurai dalam jangka waktu yang wajar ketika dibuang ke sampah. Kantong plastik terurai dalam waktu tiga tahun, sedangkan waktu rata-rata bagi kantong plastik biasa untuk terurai sempurna adalah setidaknya 500 tahun. Hal ini karena kantong biodegradable terurai oleh bakteri atau organisme hidup lainnya. Kantong plastik biodegradable tidak meninggalkan bekas dan aman bagi lingkungan.

Mengkonsumsi Lebih Sedikit Energi

Proses pembuatan kantong plastik hemat energi dan persentase limbah padatnya lebih sedikit. Kantong plastik mengkonsumsi energi hingga 40% lebih sedikit dan menghasilkan limbah padat 70% lebih sedikit dibandingkan kantong kertas.

Tahan Lama dan Tahan Cuaca

Plastic roll packaging terkenal dengan daya tahannya. Mereka tidak terlalu rentan terhadap robekan dan tahan terhadap banyak jenis bahan kimia. Kantong plastik mengungguli kantong kertas atau kain dalam hal melindungi isinya dari hujan atau air.

Nah, itulah beberapa keuntungan luar biasa menggunakan kantong plastik untuk bisnis dan rumah Anda. Meskipun merupakan solusi pengemasan yang terjangkau dan tahan lama, kantong plastik akan berakhir di tempat pembuangan sampah dan laut serta mencemari planet ini. Dalam skenario ini, Anda harus menggunakan kembali kantong plastik Anda sesering mungkin sebelum membuangnya. Biarkan sisanya di daur ulang.

Hal ini akan membantu Anda menghindari banyak dampak negatif penggunaan kantong plastik, seperti persentase kantong plastik terhadap sampah dan ketidakmampuan kantong plastik terurai saat dibuang. Hal ini juga akan memperlambat laju penumpukan sampah di tempat pembuangan sampah dan laut. Ada banyak manfaat kantong plastik, dan dengan mendaur ulangnya secara menyeluruh, baik konsumen maupun pelaku usaha dapat memperoleh manfaat dari pemanfaatannya dengan cara yang ramah lingkungan.

Dengan berbagai manfaat di atas, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis apapun harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami jual kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang jual kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.