Keuntungan dari Bahan Single Layer Plastic Packaging

Gpack Global Mandiri – Salah satu elemen kunci dari ekonomi sirkular adalah daur ulang dan perannya dalam menjaga bahan dalam siklus produksi. Menurut laporan baru “Tren dan Perkembangan 2020 dalam Pengemasan dan Pengolahan Makanan”, hampir dua dari tiga perusahaan manufaktur makanan mencari solusi kemasan yang dapat didaur ulang, dan sebagian besar perusahaan dalam penelitian ini mengembangkan setidaknya satu perubahan besar pada bahan kemasan mereka.

Pada tahun 2030, semua kemasan plastik di UE (Uni Eropta) harus dapat didaur ulang atau digunakan kembali. Kemasan fleksibel yang terbuat dari bahan single layer plastic packaging telah menjadi salah satu cara untuk mencapai tujuan tersebut.

Baik itu kantong sampah, tas belanja, pelapis atau pembungkus, manfaat kemasan fleksibel bagi produsen dan konsumen sangatlah signifikan. Kemasan fleksibel melindungi kualitas dan integritas isi kemasan sekaligus menawarkan fungsionalitas yang tak tertandingi. Dibandingkan dengan alternatif kemasan kaku, seperti kaca dan logam, kemasan plastik fleksibel menunjukkan kinerja yang lebih baik dalam hal parameter keberlanjutan, seperti pengurangan jejak karbon.

Namun, meskipun material kaku sebagian besar didasarkan pada material tunggal (komposit kaca 100%, aluminium, dll.), material fleksibel secara tradisional merupakan material multi. Penolakan multi-bahan selama proses daur ulang mengurangi manfaatnya. Selain itu, daur ulang multi-bahan mempunyai penerapan yang terbatas karena kualitasnya yang rendah.

Bahan Mono Layer yang Kami Terapkan

Di Gpack Global Mandiri kami berkomitmen terhadap ekonomi sirkular, jadi kami selalu bertujuan untuk mengembangkan solusi baru yang lebih mudah didaur ulang dan menghasilkan daur ulang berkualitas lebih tinggi, seperti bahan single layer. Monomaterial yang kami gunakan di Gpack Global Mandiri adalah:

  • PP (lapisan tunggal)
  • PE (lapisan tunggal)
  • MDO+PE (MDO adalah jenis PE dengan teknologi terapan)

Baca Juga: Bagaimana Cara Memilih Vacum Bag Makanan yang Tepat?

Monomaterial atau single layer ini meningkatkan kemampuan daur ulang. Monomaterial adalah evolusi logis dan ekologis yang revolusioner dalam industri pengemasan. Sekilas, metode ini ternyata sangat sederhana: pemilihan satu bahan monomaterial yang ramah lingkungan memungkinkan pemilahan selektif dan daur ulang yang optimal. Setelah didaur ulang, mereka memulai kehidupan kedua sebagai kemasan fleksibel. Proses ini dapat diulangi dengan cara yang ramah lingkungan dalam jangka panjang.

Keuntungan dari Bahan Single Layer Plastic Packaging

Mengurangi jejak ekologis seharusnya tidak menimbulkan konsekuensi negatif terhadap efektivitas biaya dan efisiensi. Monomaterial mengatasi hambatan ini dan menawarkan keuntungan berikut:

  • Lebih mudah untuk didaur ulang.
  • Menurunkan konsumsi energi dan sumber daya dalam proses manufaktur.
  • Mengurangi biaya, karena proses produksi disederhanakan dengan memproduksi kemasan dengan satu bahan.
  • Melindungi kualitas dan integritas isi atau produk di dalam paket.
  • Secara estetis, membuatnya menarik untuk dikemas.
  • Fleksibel dalam segala hal sehingga cocok untuk pencetakan multi-sisi, laminasi, dan pengangkutan yang efisien.

Dengan berbagai alasan di atas, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis apapun harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami jual kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang jual kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.