7 Keuntungan Menggunakan Plastik Kemasan Makanan

Gpack Global Mandiri – Dengan bertambahnya populasi dan meningkatnya permintaan terhadap barang konsumsi, produsen makanan dan minuman terus mencari cara untuk meningkatkan kemasan produk mereka dan menciptakan nilai tambah. Mereka juga wajib memastikan bahwa produk pangan tersebut diawetkan dengan baik dengan menggunakan kemasan yang sesuai hingga saat dijual.

Meskipun ada banyak alternatif dan bahan yang dapat digunakan untuk mengemas makanan, plastik kemasan makanan selalu menjadi pilihan yang paling disukai. Plastik tetap populer selama bertahun-tahun karena kemampuan beradaptasi dan daya tahannya. Lihatlah beberapa manfaat lain yang ditawarkan kemasan makanan plastik:

  1. Kemasan plastik adalah bentuk kemasan yang sangat fleksibel dan mudah beradaptasi, yang memungkinkan produsen menyesuaikan bentuk, ukuran, dan gayanya sesuai kebutuhan pelanggan.
  2. Kemasan plastik merupakan pilihan penyimpanan yang sangat ringan dan tidak memerlukan banyak ruang penyimpanan. Karena tidak memakan banyak ruang penyimpanan, mereka juga sangat mudah diangkut, sehingga mengurangi jejak karbon selama pengangkutan.
  3. Plastik kemasan makanan mampu bertahan di lingkungan ekstrim dan tidak mudah terdegradasi pada suhu panas dan dingin. Sehingga menjaga keutuhan makanan atau minuman di dalamnya. Ini juga melindungi produk Anda dari kelembaban, oksigen, debu, cahaya, dan bau.
  4. Karena plastik sangat tahan lama dan tahan terhadap pengaruh luar, Anda dapat memastikan produk Anda terpelihara dengan baik setiap saat. Hal ini pada akhirnya akan membantu Anda menghindari kerugian karena pemborosan inventaris dan juga membantu Anda mewujudkan konsistensi dalam pengiriman produk, sehingga meningkatkan nilai merek.
  5. Fleksibilitas plastik yang tinggi memungkinkan kemudahan penggunaan kembali dan daur ulang. Faktanya, perusahaan-perusahaan saat ini, seperti Gpack Global Mandiri, menciptakan mesin pembuat kantong plastik khusus yang membantu Anda mengoptimalkan kemampuan daur ulang plastik.

Baca Juga: 4 Manfaat Kemasan Vakum untuk Packaging Makanan

  1. Daya tahan yang ditawarkan oleh kemasan plastik juga memungkinkan produsen mencetak desain khusus yang menarik dan berkualitas tinggi, sehingga meningkatkan visibilitas produk di lingkungan ritel.
  2. Plastik kemasan makanan sangat ekonomis dan dapat digunakan oleh semua industri terlepas dari skala operasinya. Efektivitas biaya kemasan makanan plastik sangat bermanfaat bagi produsen produk skala kecil karena memungkinkan akses terhadap pilihan kemasan standar meskipun anggarannya lebih rendah.

Seperti disebutkan di atas, kantong plastik mudah didaur ulang dan membutuhkan lebih sedikit energi untuk diproduksi dibandingkan dengan alternatif kemasan lain yang tersedia. Menurut penelitian, kantong plastik menggunakan energi 40% lebih sedikit untuk memproduksinya dan menghasilkan limbah padat 80% lebih sedikit dibandingkan kertas. Studi tersebut juga mengungkapkan bahwa satu pon plastik membutuhkan energi 91% lebih sedikit untuk didaur ulang dibandingkan dengan satu pon kertas.

Dengan berbagai keuntungan di atas, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis apapun harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami jual kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang jual kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.