Bagaimana Cara Memilih Wadah Makanan Plastik yang Tepat untuk Bisnis Anda?

Gpack Global Mandiri – Wadah makanan yang rusak dengan makanan yang menetes adalah mimpi buruk terburuk bagi semua orang yang memesan makanan untuk dibawa pulang. Wadah makanan memainkan peran penting dalam keseluruhan pengalaman pelanggan untuk semua jenis makanan cepat saji.

Baik untuk dibawa pulang atau camilan di waktu senggang, kemasan makanan menjaga makanan tetap aman, utuh, dan aman dari faktor kimia, fisik, dan lingkungan. Baca terus untuk mengetahui cara memilih kotak wadah makanan plastik yang tepat untuk bisnis makanan Anda.

Jenis Wadah Makanan Plastik

Plastik digunakan oleh sebagian besar industri makanan dan minuman untuk keperluan pengemasannya. Mereka membantu melindungi makanan dari kerusakan, menawarkan keamanan makanan dan memperpanjang umur simpan produk. Sebagian besar plastik yang digunakan untuk kemasan dapat didaur ulang.

Berikut daftar jenis bahan plastik yang paling umum digunakan:

  • Copolymer Random dan Copolymer Polypropylene
  • Polyethylene Terephthalate (PETE atau PET)
  • High-density Polyethylene (HDPE)
  • Polyvinyl Chloride (PVC)
  • Low-density polyethylene (LDPE)

Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Kotak Kemasan Makanan Plastik

1. Ukuran, Bentuk, dan Desaub

Logistik, biaya, ergonomis, dan banyak lagi bergantung pada jenis bentuk dan ukuran kemasan yang Anda pilih. Selain itu, tekstur dan gaya atau desain kemasan plastik harus lebih mudah ditangani dan dibuka. Wadah berbentuk persegi panjang seperti box plastik seperti thinwall adalah bentuk yang paling umum digunakan karena lebih mudah untuk diangkut dan ditangani. Mereka juga membantu Anda mengurangi biaya logistik.

2. Keamanan Makanan

Semua kotak wadah kemasan plastik yang Anda gunakan, baik itu wadah es krim atau tray makanan, harus mematuhi pedoman dari BPOM. Hal ini membantu menjaga kualitas makanan sepanjang umur simpannya dan menghilangkan kemungkinan kontaminasi makanan.

Baca Juga: 7 Alasan Utama Kita Membutuhkan Kemasan Plastik

3. Daya Tahan dan Umur Simpan

Wadah kemasan plastik Anda harus cukup tahan lama untuk menahan kerusakan akibat benturan kecil dan goresan saat transit. Selain itu, kemasan tersebut juga harus mampu melindungi makanan di dalamnya dari faktor lingkungan seperti kelembaban, cahaya, dan oksigen, sehingga memperpanjang umur simpannya.

4. Pencitraan Merek dan Pemasaran

Kemasan plastik adalah salah satu peluang terbesar untuk branding dan pemasaran. Jangan membuat kesalahan dengan tidak memanfaatkan peluang ini. Dengan bantuan pengemasan dan pelabelan yang disesuaikan dengan produk bisnis Anda, Anda dapat menjangkau pelanggan Anda dengan sangat mudah.

Saat pelanggan hendak membeli produk, peluang pertama Anda untuk menarik perhatian mereka adalah dengan bantuan kemasan dan pelabelan khusus yang membantu Anda menonjol dari persaingan di rak tersebut. Tampil menonjol dalam persaingan dengan bantuan wadah kemasan plastik berkualitas tinggi yang dirancang secara khusus. Butuh bantuan dalam menentukan kotak kemasan plastik yang tepat untuk produk Anda? Tenang, ada Gpack Global Mandiri.

Dengan berbagai faktor di atas, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis apapun harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami jual kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang jual kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.