Kemasan Plastik Roll: Apa Itu dan Bagaimana Cara Menggunakannya

Gpack Global Mandiri – Kemasan plastik roll atau rollstock merupakan film cetak yang digunakan untuk mengemas produk makanan, cairan, krim, dan masih banyak lainnya. Itu adalah gulungan film plastik, yang kemudian dipotong sesuai panjang yang diinginkan. Disegel, diisi dan segel terakhir dibuat. Kemasan jenis ini semakin populer di industri makanan karena menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan jenis kemasan lainnya. Dalam postingan blog kali ini, kita akan membahas apa itu kemasan plastik roll dan mengapa kemasan plastik roll menjadi begitu populer di industri makanan!

Apa itu Kemasan Plastik Roll?

Produsen, co-packer, dan filler di industri makanan memerlukan kemasan yang dapat diandalkan dan mematuhi semua peraturan pemerintah. Bahan yang kokoh lebih penting dari apa pun, namun kualitas seperti kemudahan penggunaan, efisiensi, dan keterjangkauan juga menjadi prioritas utama.

Kemasan plastik roll merupakan salah satu jenis kemasan film cetak yang digunakan untuk mengemas produk makanan. Itu terbuat dari satu gulungan film plastik, yang kemudian dipotong sesuai panjang yang diinginkan dan dibentuk menjadi berbagai bentuk dan ukuran. Jenis kemasan ini semakin populer di industri makanan karena menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan jenis kemasan lainnya. Keserbagunaannya dalam menangani berbagai produk dan jenis makanan tidak tertandingi. Desain Anda dicetak pada gulungan yang kemudian dipotong sesuai lebar yang dibutuhkan.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Ini adalah gulungan film plastik yang dapat dicetak dan dilaminasi. Roll stock kemudian dimasukkan ke dalam mesin pengemasan dan pengisian Anda untuk mengisi dan menyegel paket. Setelah disegel, roll stock dipotong sesuai ukuran yang telah ditentukan mengikuti tanda mata yang tercetak pada gulungan. Kantong, sachet, stik, atau tas produk individual siap untuk pemeriksaan akhir, pengepakan, dan pengiriman.

Untuk Apa Kemasan Plastik Roll Digunakan?

Kemasan plastik roll digunakan untuk banyak produk termasuk kue, kue kering, stik atau irisan keju, bumbu seperti saus tomat atau mustard, campuran sup (kering), saus, tisu, gula, garam & merica, dan masih banyak lagi. Kemasan plastik roll juga dapat dipotong menjadi berbagai bentuk tergantung produk yang dikemas dengan kemasan plastik roll.

Ini adalah alternatif yang ampuh untuk karton dan kemasan melepuh yang mencemari lingkungan lebih dari yang diperlukan. Secara keseluruhan, semua manfaat menunjukkan peningkatan popularitas dan profitabilitas.

Baca Juga: Plastik Apa yang Digunakan untuk Kemasan Plastik Vakum?

Mengapa Kemasan Fleksibel Plastik Roll Menjadi Begitu Populer?

Ada beberapa alasan mengapa kemasan plastik roll menjadi semakin populer di industri makanan. Beberapa manfaat utama meliputi:

  • Mudah digunakan dan dapat disesuaikan agar sesuai dengan kebutuhan produk atau ukuran apa pun.
  • Ini adalah cara yang hemat biaya untuk mengemas produk makanan, dan seringkali lebih ekonomis dibandingkan bentuk kemasan lainnya.
  • Memberikan perlindungan tingkat tinggi pada produk makanan, yang membantu memastikan produk tersebut tetap segar dan aman.
  • Ini adalah pilihan yang ramah lingkungan, karena menggunakan lebih sedikit plastik dibandingkan metode pengemasan tradisional.
  • Ini memberikan peluang pemasaran yang besar bagi merek.

Kesimpulan

Kemasan plastik roll adalah cara serbaguna dan hemat biaya untuk mengemas produk makanan. Ini menawarkan perlindungan tingkat tinggi terhadap barang, ramah lingkungan dan memberikan peluang pemasaran yang besar bagi merek. Jika Anda mencari cara efisien untuk mengemas produk makanan Anda, kemasan plastik roll adalah solusi yang tepat!

Dengan berbagai alasan di atas, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis apapun harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami jual kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang jual kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.