Manfaat Penggunaan Kemasan Makanan Berbahan Plastik

Gpack Global Mandiri – Pengemasan dan pengiriman produk makanan mempunyai tanggung jawab tambahan untuk memastikan tidak ada kontaminasi yang terjadi selama proses perpindahan tempat. Plastik adalah bahan yang bagus untuk kemasan makanan karena tidak akan menyebabkan kontaminasi (tidak akan bereaksi dengan bahan makanan) dan memberikan perlindungan dari kemungkinan kontaminan lainnya. Berikut beberapa alasan lain mengapa plastik bisa menjadi kemasan yang bagus untuk bahan makanan.

Keserbagunaan

Plastik merupakan bahan kemasan makanan yang paling serbaguna. Plastik bisa transparan, sehingga pelanggan Anda bisa melihat apa yang akan mereka makan, atau plastik yang agak buram. Plastik bisa dibuat lentur, sehingga bisa menghimpit satu sama lain, atau menjadi kaku, sehingga ditata dengan ditumpuk-tumpuk. Bahan plastik ini dapat dibentuk menjadi bentuk apa pun yang Anda inginkan.

Daya Tahan

Plastik sangat tahan terhadap bahan asam dan bahan kimia lainnya. Oleh karena itu, bahan kimia berbahaya dapat disimpan dalam botol plastik. Beberapa bahan makanan mengandung asam, namun plastik yang sifatnya memang tidak reaktif dapat menyimpannya dengan aman tanpa kontaminasi.

Kemampuan Cetak

Bahan plastik itu mudah untuk dicetak. Sebuah perusahaan dapat memastikan bahwa mereka memiliki branding yang kuat untuk ditampilkan di seluruh produk makanannya jika mereka memilih untuk mengemasnya dalam plastik yang mudah dicetak. Merek bisnis yang kuat sangat penting untuk proses pemasaran yang menghasilkan penjualan terbesar.

Daur Ulang

Plastik PET yang digunakan di sebagian besar kemasan makanan dapat didaur ulang sepenuhnya. Di Indonesia, secara keseluruhan kita membuang sekitar 1,2 juta ton sampah berbahan plastik setiap tahun, yang sebenarnya sebagian besar sampah tersebut dapat didaur ulang atau digunakan kembali. Sebagai bangsa, kita harus mengubah kebiasaan membuang sampah sembarangan. Untuk kali ini, kita tidak bisa menyalahkan pemerintah, infrastruktur untuk mendaur ulang plastik sudah tersedia dan banyak pemerintah kota yang akan mengumpulkannya langsung dari rumah Anda.

Baca Juga: 6 Strategi Pemasaran Media Sosial yang Mudah untuk Bisnis F&B

Spesialisasi

Pengemasan secara vakum dengan menggunakan plastik khusus vakum adalah sebuah teknik yang dimungkinkan oleh pengemasan dengan bahan plastik. Yang pertama melibatkan pengisapan udara dari kemasan dan kemudian melibatkan perubahan komposisi udara di dalam kemasan (misalnya menambah atau mengurangi persentase gas tertentu). Langkah teknik yang satu ini dapat memperpanjang umur simpan, memperlambat kerusakan warna dan mencegah bau dari bahan makanan dengan rasa yang kuat mengkontaminasi produk lainnya.

Biaya

Meskipun memiliki lebih banyak manfaat dalam berbagai skenario pengemasan, plastik seringkali merupakan pilihan yang lebih murah dibandingkan bahan kemasan tradisional lainnya. Seperti kemasan produk yang berasal dari bahan kaca dan logam.

Dengan berbagai alasan di atas, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis apapun harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami jual kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang jual kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.