Mengapa Anda Harus Memilih Paper Box Kraft untuk Kemasan Makanan?

Gpack Global Mandiri – Kertas kraft telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam memuaskan pasar yang sedang berkembang demi solusi kemasan makanan yang lebih berkelanjutan. Tidak dapat disangkal bahwa pilihan kemasan paper box berbahan kraft semakin populer dalam bisnis pengemasan, dan kemampuan bahannya masih terus berkembang.

Warna kertas kraft alami atau tidak diolah adalah coklat muda, sedangkan kertas kraft yang diputihkan berwarna putih. Kertas kraft alami adalah bahan kemasan umum yang paling tahan lama, dan digunakan dalam kotak, gelas, dan mangkuk makanan untuk dibawa pulang jika diperlukan ketangguhannya. Berikut beberapa alasan mengapa Anda sebaiknya memilih kertas kraft untuk kemasan makanan.

Daya Tahan

Kertas kraft dibuat sedemikian rupa sehingga membuatnya tahan lama secara alami. Namun, kertas yang sudah dipres dapat dibuat lebih keras dan kokoh dengan melapisinya dengan PE atau polietilen. Hal ini juga berfungsi untuk melindungi paper box berbahan kertas kraft dari kelembaban dan bakteri, meskipun salah satu kelemahannya adalah membuat daur ulang menjadi lebih sulit.

Dan kemasan kertas kraft dapat digunakan pada beberapa aplikasi kemasan makanan, seperti kotak kue, gelas, dan mangkuk. Kertas kraft cukup populer di sektor makanan, dan kinerjanya jauh lebih baik, tidak hanya dalam hal kedap air atau kedap air, tetapi juga dalam hal perendaman minyak, dan pembekuan suhu rendah, dan masa kadaluwarsa yang lama.

Dan, meskipun perbedaan kinerja antara kertas kraft kemasan food grade dan plastik, kaca, serta bahan kemasan lainnya tidak signifikan, biaya kertas Kraft kemasan food grade jauh lebih murah dibandingkan bahan kemasan umum lainnya.

Ramah Lingkungan: Keberlanjutan

Kita menyadari bahwa kertas kraft merupakan kemasan ramah lingkungan karena dua alasan: dapat didaur ulang dan digunakan kembali, dan beberapa kertas Kraft dibuat dari limbah pulp daur ulang, menjadikannya karton Kraft yang ramah lingkungan. Perbedaan utama antara kertas Kraft daur ulang dan kertas Kraft biasa terletak pada bahan mentah yang digunakan.

Tidak seperti kertas biasa, kertas kraft dibuat dan dicetak menggunakan metode yang lebih sederhana dan menggunakan lebih sedikit bahan kimia. Tanpa mempengaruhi kualitasnya, senyawa ini dapat diambil, didaur ulang, dan digunakan kembali.

Baca Juga: Jenis-Jenis Tray Makanan Berbahan Plastik untuk Bisnis Kuliner

Kertas kraft biasa dibuat dari pulp kayu mentah, sedangkan Kraft daur ulang dibuat dari pulp daur ulang. Karena kertas kraft daur ulang menggunakan pulp daur ulang, yang seringkali memiliki jumlah kontaminan yang tinggi, kualitas fisik kertas Kraft dan kualitas kertas Kraft daur ulang sedikit lebih rendah dibandingkan kertas kraft pulp kayu asli. Hasilnya, kertas Kraft pulp kayu asli banyak digunakan di pasaran untuk kemasan makanan.

Beragam Desain: Keserbagunaan

Keserbagunaan kertas kraft sungguh mencengangkan. Kertas coklat adalah nama lain untuk itu. Ini adalah kertas kasar yang memiliki berat berbeda-beda dan memiliki warna coklat. Warnanya disebabkan oleh fakta bahwa ia dibuat dari pulp kimia yang tidak dikelantang. Ini sangat tahan, memungkinkan untuk berbagai aplikasi.

Kemasan Makanan Kertas Kraft yang Dipersonalisasi

Kemasan makanan kertas Kraft seperti paper box yang disesuaikan dapat membantu menyebarkan kesadaran merek. Ketika pelanggan pergi ke toko untuk membeli makanan, mereka sering memilih produk dengan kemasan produk yang menarik jika mereka tidak tahu rasanya. Dan penggunaan kemasan kertas Kraft food grade yang disesuaikan sering kali memberikan efek visual yang unik kepada orang-orang, membuatnya lebih mudah untuk menarik perhatian konsumen.

Bagi merek bisnis, kemasan yang baik (seperti penggunaan kemasan Kraft yang disesuaikan) pada akhirnya bertujuan untuk menarik perhatian konsumen di rak supermarket, sehingga dapat membuat mereka melakukan pembelian. Untuk mencapai tujuan ini, pebisnis harus mengkomunikasikan keunikan produk dalam iklan mereka.

Dan, dalam kemasan komoditas, elemen personalisasi harus ditonjolkan, baik melalui warna maupun bahan kemasan yang berbeda dari kompetitor. Hanya dengan cara ini pembeli dapat melihat iklan tersebut lagi setelah kunjungan mereka berikutnya ke toko, karena kemasan yang dipersonalisasi menimbulkan resonansi, yang merangsang dorongan pembelian bagi konsumen.

Dengan berbagai alasan di atas, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis apapun harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami jual kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang jual kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.