Mengapa Desain Packaging Makanan Sangat Penting untuk Bisnis Kuliner?

Gpack Global Mandiri – Setiap tahun, ribuan produk makanan baru diperkenalkan ke pasar dan lebih dari 90% di antaranya gagal. Bahkan bisnis yang didukung oleh perusahaan besar dan merek terkenal lebih banyak mengalami kegagalan daripada kegagalan. Apa yang menyebabkan produk tersebut gagal? Seringkali, kualitas menjadi masalah dan beberapa produk tidak memenuhi harapan konsumen.

Di lain waktu, waktu peluncuran produk baru yang tidak tepat dapat menghancurkan suatu produk sejak awal. Melihat makanan tertentu saja sudah cukup untuk merangsang nafsu makan seseorang, namun desain kemasan makanan yang buruk bisa berakibat sebaliknya. Desain yang tidak efektif atau kemasan yang tidak berfungsi dapat membuat merek Anda tampak tidak dapat dipercaya dan berdampak negatif pada cara orang memandang merek Anda.

Pengemasan, pemasaran, dan periklanan seputar peluncuran produk baru Anda sangatlah penting dan semua elemen ini mendapat manfaat dari desain yang baik. Dengan kemasan yang tepat, merek makanan Anda dapat memberikan informasi dan memikat sekaligus menangkap pikiran dan emosi konsumen. Dari ide awal produk hingga penyampaian pesan visual dan verbal hingga hari peluncuran, tim kami berbagi pentingnya kemasan makanan untuk merek makanan dan bagaimana kami dapat membantu.

Manfaat Desain Kemasan yang Kuat

Sebuah studi yang dilakukan oleh Westrock menemukan bahwa kemasan mendorong 36% keputusan pembelian. Meskipun fungsi utama kemasan adalah untuk melindungi makanan di dalamnya, namun pentingnya desain kemasan makanan adalah untuk menarik konsumen. Desain yang ideal tidak hanya menyampaikan apa mereknya, tapi juga apa yang diperjuangkan merek tersebut.

Memiliki identitas merek yang kuat dipadukan dengan kemasan yang baik dapat membantu menarik konsumen dan membantu mengkomunikasikan informasi mengenai produk Anda dengan jelas dan ringkas. Anda juga dapat menggunakan kemasan makanan untuk menyampaikan berbagai nilai atau komitmen bisnis untuk membantu Anda menjangkau audiens target Anda. Desain kemasan makanan yang efektif juga dapat:

  • Menarik emosi
  • Menampilkan informasi nutrisi produk, manfaat, dan kegunaan
  • Jadikan merek atau logo Anda langsung dikenali
  • Jadikan produk Anda pengalaman yang berdampak dan dipersonalisasi

Baca Juga: Bagaimana Pengemasan dengan Kemasan Vakum Mengawetkan Makanan?

Apa yang Dicari Konsumen dalam Kemasan Makanan yang Hebat?

Di mana pun konsumen melihat produk Anda (iklan TV, iklan di sosial media, di toko, atau majalah), kemasan Anda seringkali merupakan kesan pertama konsumen terhadap merek Anda. Desain kemasan makanan terbaik jelas memberikan pernyataan namun juga sederhana untuk dipahami konsumen Anda. Anda harus menawarkan kemasan yang menarik, fungsional, dan informatif yang menunjukkan mengapa konsumen harus membeli produk Anda dibandingkan produk lain. Kepuasan konsumen terbagi menjadi tiga komponen utama, yaitu:

Fungsionalitas – seperti kemudahan pembukaan, mudah dikosongkan, dapat ditutup kembali, identifikasi mudah, dan penyimpanan.

Kepercayaan – seperti perlindungan dari gangguan atau kontaminasi, penggunaan bahan yang aman dan berkelanjutan, serta transparansi mengenai bahan-bahan.

Estetika – seperti inovasi, desain terkini, warna, bentuk, dan ukuran.

Di Gpack Global Mandiri, kami telah merancang kemasan makanan yang profesional. Kami bangga menciptakan desain kemasan makanan yang menonjol di rak dan tidak meninggalkan pertanyaan di benak pembeli mengenai keunggulan produk. Ketika Anda bermitra dengan tim kami, kami dapat menjamin bahwa kami akan memberikan desain yang ramping dan segar yang sepenuhnya merangkum siapa Anda sebagai sebuah merek.

Dengan berbagai alasan di atas, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis apapun harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami jual kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang jual kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.