Mengapa Kita Masih Membutuhkan Plastik Kemasan Makanan?

Gpack Global Mandiri – Plastik merupakan bahan penting bagi produsen dan pengecer makanan karena kemampuannya membantu tampilan dan penyimpanan yang aman dari sebagian besar produk makanan segar yang Anda lihat di rak supermarket.

Karena sifatnya yang sangat serbaguna, terjangkau, dan ringan, bahan ini tidak dapat disangkal merupakan salah satu bahan paling inovatif dan sangat diperlukan dalam kehidupan kita sehari-hari. Salah satu manfaat utama kemasan plastik adalah memberikan penghalang oksigen dan kelembapan, memperpanjang umur simpan produk secara signifikan, dan membantu mencegah limbah makanan.

Terlepas dari semua manfaatnya, polusi plastik masih menjadi masalah serius di masyarakat saat ini. Karena plastik merupakan bagian integral dari umur simpan produk makanan, sangatlah penting untuk menerapkan solusi yang memanfaatkan manfaat kemasan plastik sekaligus membantu mengelola limbah, meningkatkan kemampuan daur ulang, dan mengurangi produksi plastik murni dalam skala global.

Dalam postingan blog ini, kita akan melihat manfaat kemasan makanan plastik dan solusi berkelanjutan untuk membantu meminimalkan dampak lingkungan secara keseluruhan dari produk kemasan makanan kita.

Manfaat Kemasan Makanan Plastik

Selain penting untuk penyimpanan yang aman bagi banyak makanan segar seperti daging dan ikan, kemasan plastik dapat memperpanjang umur simpan produk makanan secara signifikan dan melindunginya dari kelembapan, kontaminan, dan yang terpenting, oksigen dan pertumbuhan mikroba.

Sampah makanan mempunyai dampak karbon yang jauh lebih besar dibandingkan plastik. Sekitar 8% dari seluruh emisi gas rumah kaca yang disebabkan oleh manusia disebabkan oleh hilangnya makanan dan limbah. Energi dan sumber daya dalam jumlah besar digunakan untuk produksi pangan, dan ketika terjadi limbah makanan, jejak karbon yang dihasilkan tidak ada gunanya.

Selain itu, saat makanan mencapai tempat pembuangan sampah, makanan tersebut membusuk dan menghasilkan metana yang merusak lingkungan. Penggunaan kemasan plastik membantu mengawetkan makanan selama mungkin sehingga meminimalkan limbah makanan dan jejak karbon industri makanan.

Baca Juga: Mengapa Desain Packaging Makanan Sangat Penting untuk Bisnis Kuliner?

Dalam industri makanan, kemasan plastik juga membantu mengurangi penggunaan energi dalam rantai pasokan, karena lebih ringan dibandingkan bahan kemasan makanan tradisional lainnya seperti aluminium atau kaca dan memerlukan energi yang jauh lebih sedikit untuk diproduksi dibandingkan bahan kemasan alternatif lainnya.

Jika kemasan makanan dan minuman dibuat dari bahan-bahan tradisional seperti logam, serat kayu atau kaca, berat kemasan akan meningkat secara signifikan, dengan limbah bahan meningkat hingga 150%, dan emisi CO2 berpotensi meningkat empat kali lipat.

Menjadikan Kemasan Plastik Lebih Ramah Lingkungan

Di Gpack Global Mandiri, kami percaya dalam memanfaatkan banyak manfaat kemasan plastik sekaligus mengurangi penggunaan plastik murni, meningkatkan konten daur ulang, dan mendorong ekonomi sirkular untuk menghilangkan limbah. Kami telah mengembangkan serangkaian solusi berkelanjutan yang inovatif untuk meningkatkan kemampuan daur ulang kemasan makanan plastik yang kami produksi.

Dengan berbagai alasan di atas, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis apapun harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami jual kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang jual kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.