Panduan Utama Merancang Kemasan Makanan Frozen untuk Daging

Gpack Global Mandiri – Kami punya kabar baik untuk merek-merek lama atau baru yang ingin meningkatkan pangsa pasar di lorong freezer toko. Industri makanan beku terus mengalami pertumbuhan substansial dan tidak ada rencana untuk melambat. Di sebagian besar kategori Barang Kemasan Konsumen atau Consumer Packaged Goods (CPG) yang berkembang pesat, Anda masih dapat mencapai kesuksesan dengan upaya desain rata-rata, namun tidak demikian halnya dengan kemasan makanan beku.

Sayangnya, sekeras apa pun kita berusaha, kita tidak bisa mengabaikan kabar buruk ini. Karena peralatan pendingin membutuhkan biaya yang besar, toko tidak ingin meningkatkan persediaan produk makanan beku mereka sebagai akibat dari lonjakan permintaan pasar. Artinya, untuk bersaing, Anda memerlukan lebih dari sekadar produk berkualitas tinggi. Anda memerlukan desain kemasan makanan beku yang memenuhi semua kriteria untuk menarik perhatian di rak (atau di dalam freezer).

Pilihan Pengemasan Makanan Beku

Jika Anda baru mengenal industri makanan beku, mari kita bahas secara singkat beberapa pilihan kemasan makanan beku standar. Penting untuk menyadari setiap opsi sebelum memulai strategi desain paket kita.

Kaleng

Kaleng adalah bahan kemasan makanan beku tradisional yang sudah ada sejak lama. Namun, pilihan alternatif telah diambil alih dengan pilihan ekonomis kemasan plastik seperti PET dan PE. Sebelum menyerah, pikirkan bagaimana kaleng dapat membantu Anda agar tidak terlihat seperti pesaing Anda.

Kotak kardus

Stok yang digunakan untuk membuat kotak lipat memang kuat, namun memiliki satu kelemahan, yaitu masa pakainya yang terbatas setelah dikeluarkan dari freezer. Jenis kemasan ini tidak cocok dengan transisi suhu. Alasan mengapa karton tetap populer adalah karena hemat biaya dibandingkan jenis lainnya; tetapi dalam banyak kasus, tidak ada jalan kembali jika Anda sudah membuka produk Anda.

PET

Polyethylene terephthalate (PET) merupakan bahan kuat yang mampu menahan perubahan suhu. Karena daya tahannya, bahan ini sering digunakan untuk kantong rebusan atau kemasan produk beku yang dapat dipanaskan di microwave.

Baca Juga: 5 Manfaat Kemasan Plastik untuk Packaging Makanan Bagi Industri Kuliner

Plastik

HDPE, LDPE, dan Polypropylene adalah plastik yang paling umum digunakan untuk membuat kemasan makanan beku. Jenis plastik ini tahan terhadap berbagai suhu, menjadikannya sempurna untuk menyimpan barang-barang yang mudah rusak seperti bahan makanan atau daging. Mereka juga mencegah kerusakan oleh unsur luar selama pengangkutan ke dan dari toko kelontong.

PE

Polietilen (PE) adalah pilihan yang baik untuk distribusi makanan selama transportasi, penanganan, dan penyimpanan. Mereka tidak hanya menawarkan ketahanan yang signifikan terhadap kondisi suhu rendah seperti -40 derajat Fahrenheit tetapi juga memberikan kekuatan mekanik yang tinggi selama musim cuaca dingin.

Penting untuk diingat bahwa pada satu titik semua solusi pengemasan bersifat khusus. Kotak karton standar, standing pouch, dan film penghalang kedap udara yang kita lihat di dalam freezer saat ini memerlukan kreativitas dan kecerdikan untuk membangun inovasi tersebut. Namun untuk meraih kemenangan di mana pun di rak toko, kita tidak bisa berpuas diri dan membatasi diri pada inovasi masa lalu.

Dengan berbagai alasan di atas, Anda yang berkecimpung di dunia industri bisnis apapun harus selalu memikirkan detail kecil yang berhubungan langsung dengan produk Anda. Dan kemasan produk adalah senjata utama Anda dalam memasarkan produk Anda. PT Gpack Global Mandiri menyediakan berbagai jenis kemasan produk untuk bisnis Anda, kami jual kemasan produk sejak tahun 2018 lalu. Kami menawarkan kemasan yang andal, serta berbagai produk berkualitas dari plastik, kertas, karton, hingga aluminium foil.

Kami memberikan banyak pilihan yang tidak hanya memiliki fungsi optimal tetapi juga memperhatikan estetika dari kemasan tersebut. Karena kami yakin bahwa setiap bisnis itu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Tujuan kami di PT Gpack Global Mandiri yang jual kemasan produk adalah memberikan solusi kemasan yang dapat melampaui harapan Anda. Dengan tim yang berdedikasi dan berpengalaman, kami siap untuk memberikan saran yang berharga serta solusi kreatif.

Hubungi kami untuk menjelajahi berbagai pilihan kemasan kami. Kami berkomitmen untuk merespons dengan cepat dan efisien, memastikan bahwa setiap pertanyaan atau kebutuhan Anda ditangani dengan tepat dan profesional.

Comments are disabled.